Diduga Persediaan Oksigen Terbatas, Pasien Covid-19 Meninggal

Diduga Tak Kebagian Oksigen, Pasien Covid-19 Meninggal
Ilustrasi

Sumerta, DENPOST.id

Diduga akibat persediaan oksigen di rumah sakit terbatas, seorang pasien Covid-19 di Gianyar meninggal dunia. Sebelum meninggal, pasien telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Gianyar, namun stok oksigen di rumah sakit yang dituju dikatakan habis. Hal itu diakui oleh anak almarhum yang tak ingin namanya dimediakan. Diwawancarai Senin (26/7/2021) secara daring, dia menyebutkan sang ayah memiliki masalah jantung dan sesak nafas.

Baca juga :  Rampungkan Data Penerima BSU, BP Jamsostek Minta Perusahaan Aktif Melapor

“Karena memang keterbatasan oksigen, bapak saya pakai satu oksigen dengan pasien yang lain. Ketika sudah habis, kita diminta nyari oksigen. Perawat bilang stok oksigen memang habis,” ungkapnya.

Setelah sang ayah meninggal, dia mengatakan pasien yang satu oksigen dengan ayahnya juga ikut meninggal. Pihaknya mengaku sudah mengikhlas kepergian sang ayah. Dia berharap, tidak ada kejadian serupa menimpa pasien lain.

Ditanya terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, langsung membantah. Dia tak menampik bahwa terjadi peningkatan kebutuhan oksigen di Bali. Kendati demikian, menurutnya kebutuhan masih bisa dipenuhi. “Tidak benar ada info seperti itu. Persediaan oksigen walaupun meningkat tapi masih bisa memenuhi kebutuhan,” katanya. (106)

Baca juga :  Warga Dusun Kawanan Blokir Jalan, Ini Tuntutan Mereka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini