Giri Prasta Cek BLT di Abiansemal

Giri Prasta Cek BLT di  Abiansemal
BANTUAN - Masyarakat Banjar Taman, Desa Darmasaba saat melakukan registrasi untuk menerima bantuan pemerintah saat PPKM level 4.

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, Senin (26/7/2021) beserta Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa memantau pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di dua wilayah di Abiansemal yakni Desa Darmasaba dan Desa Blahkiuh. Giri mengaku turun langsung mengecek untuk memastikan masyarakat yang terdampak pelaksanaan  pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Badung menerima bantuan tersebut.

Giri Prasta mengatakan, pembagian BLT ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Hingga saat ini , pihaknya masih tetap melakuan cleansing data agar nanti tidak terjadi dobel pemberian bantuan. “Kami sudah mendapat arahan dari Mendagri untuk memastikan bantuan dari Kemensos, BLT DD dan BLT APBD Badung agar disalurkan sesuai dengan penerima manfaat. Program bantuan dengan dana tak terduga APBD  Badung harus saya kawal betul sampai ke tangan masyarakat. Kami juga melakukan testimoni ke warga yang telah mendapatkan bantuan. Mereka mengaku sangat terbantu dengan program yang dilakukan pemerintah saat ini. Ini pun nantinya bisa meningkatkan imun tubuh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Proses Hukum Penembak Wanita di Abiansemal Dipastikan Berlanjut

Sementara Perbekel Darmasaba, Ida Bagus  Surya Prabhawa Manuaba, mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat di Kabupaten Badung. Mereka yang belum pernah tersentuh bantuan, kini bisa mendapatkannya lewat program diskresi Bupati Badung selama PPKM ini. “Untuk penerima bantuan BLT APBD Badung  di Desa Darmasaba ini ada sekitar 175 orang dari yang terdata secara keseluruhan penerima bantuan 967 orang. Setelah dilakukan pendataan dikurangi mereka yang sudah mendapatkan bantuan pusat, sisanya 175 orang tersebut. Semoga dengan bantuan dari pemerintah ini masyarakat bisa lebih terbantu b selama PPKM ini,” harapnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini