Puluhan Warga Kembali Terjaring Razia Vaksin

Puluhan Warga Kembali Terjaring Razia Vaksin
RAZIA VAKSIN - Razia vaksin hari kelima dilaksanakan di Loloan Barat dan Timur dan menyasar pengguna jalan.

Negara, DENPOST.id

Hari kelima razia vaksin dilaksanakan di Loloan Timur Kecamatan Jembrana dan Loloan Barat Kecamatan Negara, Selasa (27/7/2021). Dari razia di dua lokasi tersebut, Tim Yustisi melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan berhasil menjaring 74 orang yang belum divaksin. Dari 74 orang yang terjaring sebanyak  62 orang yang lolos divaksin.

Di Loloan Barat atau barat jembatan Syarif Tua/Belly menyasar warga atau pengendara yang datang dari arah barat. Setelah itu mereka diarahkan ke halaman sebuah sekolah untuk menjalani screening dan vaksin bagi yang memenuhi syarat. Sementara di  Loloan Timur/timur jembatan Belly menyasar pengguna jalan dari arah timur dan diarahkan untuk vaksin di depan mesjid Loloan Timur yang dilakukan tim nakes.

Baca juga :  RSU Negara Tambah Ruang Isolasi

Kadis Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Oka Parwata, mengatakan, kegiatan yustisi diharapkan meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk melakukan vaksin. “Dengan rutin mengadakan kegiatan yustisi seperti ini mendorong masyarakat untuk vaksin. Masyarakat kini mulai sadar sehingga di hari kelima ini tidak ada penolakan. Sebelumnya hari pertama dan kedua sempat ada penolakan. Bahkan, tadi ada yang sengaja datang untuk vaksin,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan vaksin bisa mengurangi risiko jika terpapar Covid-19. Pihaknya juga berharap kasus Covod-19 di Jembrana terus mengalami penurunan. (120)

Baca juga :  Simpan SS, Tiga Pelaku Narkoba Diciduk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini