Anggota Dewan Bangli Muluskan Pembuatan Jalan Tembus Ancut Temaga-Kayubihi

picsart 07 27 08.03.21
JALAN TEMBUS - Jalan tembus antara Ancut Temaga, Desa Tiga Kecamatan Susut dengan Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Jalan tembus antara Ancut Temaga, Desa Tiga Kecamatan Susut dengan Desa Kayubihi, Bangli akhirnya bisa terwujud. Jalan penghubung yang sangat dinantikan masyarakat setempat ini, bisa dimuluskan berkat pengajuan dari Anggota DPRD Bangli dari Fraksi PDIP, I Wayan Merta Suteja.

Salah satu anggota BPD Desa Kayubihi, I Wayan Aman, Selasa (27/7) menyebutkan, usulan jalan tembus antara Desa Kayubihi dengan Ancut Temaga Desa Tiga sejatinya telah mencuat di masyarakat. “Cuma saja, belum pernah terwujud. Dan berkat inisiatif Bapak Wayan Merta Suteja, akhirnya jalan tersebut bisa diwujudkan. Jalan penghubung dua wilayah ini resmi tembus per tanggal 26 Juli kemarin,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Bangli Sampaikan Rancangan APBD Bangli Tahun 2022

Atas terwujudnya jalan tembus ini, kata dia, tentunya akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di kedua wilayah. Terutama menggerakan ekonomi masyarakat. “Dengan jalan tembus ini, tentu masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan. Kita berharap ke depan jalan ini ke depannya bisa dikeraskan oleh pemeritah,” harapnya.

Sementara Anggota DPRD Bangli, I Wayan Merta Suteja saat dikonfirmasi terpisah menyebutkan jalan tembus ini sudah lama didambakan masyarakat. Cuma saja, keinginan masyarakat tersebut tidak ada yang menindaklanjuti. “Selanjutnya saya coba koordinasi dengan Dinas PU Bangli terkait keinginan masyarakat. Kata petugas PU jalan ini bisa ditembuskan asalkan terlebih dahulu dibuat badan jalan oleh warga, karena di PU tidak ada anggaran untuk pembebasan lahan,” ungkap Merta Suteja.

Baca juga :  Mayat Perempuan Ditemukan di Dasar Tebing Sunset Poin

Setelah mendapatkan penjelasan itu, ujar Politisi PDIP ini, pihaknya menindaklanjuti dengan menggelar pertemuan antara Kadus Buungan, Desa Tiga dan dengan Kadus Pucangan, serta pemilik lahan yang akan dikenai jalur jalan tersebut. “Dalam pertemuan itu, semua menyatakan sepakat tidak ada biaya pengganti atas lahan yang akan dipakai jalan tersebut. Setelah itu, saya minta Perbekel Tiga untuk membuat permohnan peminjaman alat berat di Dinas PU,” ujar dia.

Baca juga :  Teliti Novel Indonesia, Mantan Wartawan Denpost Raih Gelar Doktor

Lebih lanjut pria yang Ketua PAC PDIP Kecamatan Bangli itu, pihak Dinas PU kemudian meminta perbekel meminta disposisi ke Bupati Bangli. “Saya kemudian langsung menemui Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta untuk carikan disposisi. Setelah dapat disposisi usulan itu kita kembalikan ke PU, dan diminta nunggu giliran dapat alat berat,” bebernya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini