Wakil Ketua DPRD Bangli Soroti Pavingisasi Rusak Berat

picsart 07 28 08.40.43
PAVING RUSAK - Kondisi paving di depan Pura Ulun Danur Batur, Kintamani, yang rusak.

Bangli, DENPOST.id

Pavingnisasi di jalur provinsi, yakni jalan di depan Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, dan dikawasan Penelokan, Kecamatan Kintamani, Bangli dalam kondisi rusak berat. Kondisi ini sangat membahyakan bagi para pengguna jalan.

Hal inipun mendapat sorotan dari Wakil DPRD Bangli, I Komang Carles. Pemasangan paving di ruas jalan Provinsi Bali ini, dibangun sejak era kepemimpinan mantan Bupati Bangli, I Nengah Arnawa. Sejak itu, praktis belum pernah dilakukan perbaikan.

Baca juga :  Masuk 100 Daerah Rawan Bencana, Karangasem Akan Dipasang Alat Ini

“Paving di depan Pura Ulun Danu Batur kerusakan memang telah cukup parah. Hampir puluhan tahun tidak pernah dilakukan perbaikan,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Disebutkan, setiap ada pertemuan di desa adat, kerusakan paving ini selalu mencuat. Masyarakat mengharapkan Pemrov Bali, segera melakukan perbaikan minimal melakukan pemeliharaan berkala.

Kerusakan paving, tidak saja terjadi di depan pura Ulun Danu Batur, namun juga di Kawasan Penolakan yang kerusakannya juga sangat parah. Pihaknya khawatir saat pariwisata dibuka, hal ini akan menjadi perseden buruk bagi kawasan Penelokan. “Saat pariwisata ditutup seperti sekarang ini, saat yang tepat untuk melakukan perbaikan. Kita maklum di tengah pandemi pemerintah kesulitan anggaran. Jadi, perbaikan bisa yang parah-parah saja,” tegasnya. (128)

Baca juga :  Pantau Aliran Kepercayaan Menyimpang, Badung Bentuk Tim Pakem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini