Membandel, PKL “Dibubarkan” Polisi

Membandel, PKL “Dibubarkan” Polisi
PKL - Jajaran Polsek Sukawati “membubarkan” PKL yang membandel berjualan di seputaran Batubulan, Rabu (28/7/2021) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Di masa perpanjangan PPKM, jajaran Polsek Sukawati masih menemukan pedagang kaki lima (PKL) melakukan pelanggaran jam buka. Di seputaran Batubulan, sejumlah PKL seperti penjual lalapan membandel berjualan hingga melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Karena membandel dan melanggar PPKM level 4, polisi kemudian “membubarkan” dan megimbau para pedagang sekaligus meminta pemilik lapak untuk segera menutup dagangannya.  Operasi Yustisi ini berlangsung Rabu (28/7/2021) malam.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Gelar Bulan Bahasa Bali

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan, Kamis (29/7/2021)  menjelaskan, setelah diberikan imbauan, para pedagang kemudian bersedia menutup lapaknya. “Kami rutin melakukan patroli ke tempat-tempat berpotensi terjadi kerumunan, mengedukasi masyarakat agar mengurangi aktivitas tidak berkerumun, serta selalu memantau para pedagang agar taat batas jam malam. Ini semua dalam upaya menekan penularan Covid-19 di wilayah hokum Polsek Sukawati,” paparnya.

Di tempat terpisah, aparat Polsek Tampaksiring melakukan pengamanan kegiatan pengabenan sekaligus memberikan imbauan tentang protokol kesehatan. “Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri selalu berupaya hadir di setiap bentuk kegiatan masyarakat guna mengantisipasi wabah virus Covid-19. Kami mengadakan pendekatan dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan yang menggelar kegiatan upacara adat,” terang Bhabinkamtibmas Pejeng Kelod, Aiptu Dewa Semarawisma, Kamis (29/7/2021).

Guna menghindari kerumunan, pengusungan bade menggunakan mobil pikap menuju setra. Dengan begitu acara ini tidak melibatkan banyak orang.

Baca juga :  Ketua TP PKK Gianyar Tinjau Pembuatan Dupa

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini, saat dimintai konfirmasi selalu berkoordinasi dengan Forkopincam Kecamatan Tampaksiring dan satgas Covid-19 yang ada di kecamatan. Dia menegaskan kepada Bhabinkamtibmas agar melaksanakan penggalangan baik kepada yang memiliki kegiatan maupun para tokoh di desa setempat. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini