Minim Peminat, Lima Formasi CPNS Nihil Pelamar

Minim Peminat, Lima Formasi CPNS Nihil Pelamar
Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Bangli, AA Bintang Ari Sutari

Bangli, DENPOST.id

Lima formasi atau lowongan dalam bursa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kabupaten Bangli tak laku alias nihil pelamar. Lowongan tersebut yakni Radiografer dan Teknisi Elektromedis untuk formasi PPPK non-Guru, serta Teknisi Elektromedis, Dokter Spesialis Anestesi, dan Dokter Spesialis Radiologi untuk formasi CPNS.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Bangli, AA Bintang Ari Sutari, mengatakan, sepinya pelamar untuk lima bidang tersebut diduga karena alokasi kebutuhannya memang terbilang minim. “Hanya satu orang yang dibutuhkan untuk masing-masing formasi tersebut, sehingga kemungkinan banyak pelamar lebih memilih mendaftar di daerah lain yang alokasi kebutuhannya lebih banyak,” sebutnya, Senin (2/8/2021).

Baca juga :  Dimulai, Gertak Vaksin di Tujuh Desa di Bangli

Diungkapkannya, lowongan jabatan yang kosong tersebut tergolong sangat dibutuhkan karena menyangkut bidang pelayanan. Salah satunya untuk pemenuhan standar untuk rumah sakit tipe B. “Tindak lanjut dari itu, kami seizin pak Bupati akan mengusulkan kembali di tahun berikutnya,” ujarnya.

Secara resmi pendaftaran CPNS dan CPPPK Kabupaten Bangli telah ditutup pada Senin (26/7/2021) pukul 24.00 wita lalu. Total jumlah pelamar yang mengisi formulir sebanyak 3.099 orang. 2.006 orang mengisi formulir PPPK Guru, 262 PPPK Non-Guru dan 831 CPNS. Hanya saja, dari jumlah tersebut yang tercatat mendaftar hanya 2.970 orang karena telah mensubmit formulirnya. Sebab, lanjut dia, kalau tidak disubmit maka isian formulir pendaftaran tersebut tidak akan terkirim sehingga dianggap tidak menyelesaikan pendaftaran. “Rincian jumlah pendaftar dalam rekrutmen CPNS dan CPPPK di Bangli yakni 1.931 orang untuk PPPK Guru, 245 orang PPPK Non Guru dan 794 CPNS,” paparnya.

Baca juga :  Hendak Nyabu, Bapak Dua Anak Diringkus

Disinggung terkait anggaran, dikatakannya Pemkab Bangli telah menganggarkan pelaksanaan rekrutmen ini sebesar Rp 500 juta lebih. Di mana sesuai jadwal yang telah ditetapkan, usai masa pendaftaran akan dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi dan pengumumannya dijadwalkan tanggal 2 hingga 3 Agustus mendatang. Sementara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), masih menunggu jadwal lebih lanjut dari Kemenpan RB. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini