Hujan Lebat, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Gianyar

Konsep Otomatis

Gianyar, DENPOST.id

Hujan lebat yang terjadi pada, Rabu (4/8/2021) hingga Kamis (5/8/2021) menimbulkan bencana alam tanah longsor. Tanah longsor tersebut, menggerus pohon bayur, sehingga pohon dengan panjang sekitar 20 meter itu tumbang.

Tanah longsor disertai pohon tumbang juga terjadi di Banjar Angkling, Desa Bakbakan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar. Tanah longsor menimbun jalan demikian juga pohon tumbang menghalangi jalan, sehingga akses jalan Gianyar menuju Bangli dan sebaliknya tidak bisa dilalui.

Baca juga :  Dahan Pohon Perindang Patah Tutupi Sebagian Jalan

Petugas BPBD Kabupaten Gianyar diterjunkan untuk menangani musibah ini. Kepala BPBG Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, mengatakan laporan diterima, Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 06.30 Wita. Menerima laporan bencana, pihaknya langsung menugaskan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan ke lokasi tanah longsor untuk melakukan evakuasi.

Karena timbunan tanah longsor cukup banyak, sehingga untuk melakukan evakuasi cukup lama.Petugas BPBD dibantu Kepala Desa Bakbakan, Babinsa, Bimas dan warga setempat bahu membahu untuk melakukan evakuasi, sehingga sekitar pukul 11.00 Wita, Jalan Gianyar-Bangli ini sudah bisa dilalui. (116)

Baca juga :  Lindungi Produk Garam Tradisional, Gubernur Koster Berlakukan SE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini