Diduga Karena Arus Pendek, Garmen di Legian Terbakar

Diduga Karena Arus Pendek, Garmen di Legian Terbakar
PEMADAM - Petugas pemadam kebakaran saat mengatasi kebakaran di Jalan Bisma No.40 C, Legian, Kuta, Badung.

Kuta, DENPOST.id

Bangunan lantai tiga yang difungsikan sebagai garmen di Jalan Bisma No.40 C, Legian, Kuta, Badung terbakar, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 11.00. Api menghanguskan sebagian bangunan dan berbagai macam pakaian hingga membuat pemilik garmen mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, dari tiga lantai di bangunan tersebut, yang terbakar hanya di ruangan bagian depan lantai satu. “Dan, ruangan itu merupakan garmen Ika Collection,” katanya.

Baca juga :  Pantai Kuta Juga akan Dilengkapi QR Code Peduli Lindungi

Dilanjutkannya, kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Saksi melihat kepulan asap dari dalam ruangan yang keluar melakui ventilasi serta jendela. “Dan semakin lama, asap hitam kian mengepul dari bangunan itu. Saksi lantas berteriak meminta tolong,” kata Sukadi.

Kemudian pengelola garmen keluar dari dalam rumah yang terbakar sembari meminta tolong ke tetangga. Kemudian warga berdatangan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya serta memecahkan kaca jendela di ruangan garmen.

Baca juga :  Hadiri Pujawali Pura Dalem Bangun Sakti, Legislator Badung Ingatkan Prokes

Menurut Sukadi, kebakaran diduga dipicu arus pendek (korsleting). “Tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah itu,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini