Tak Masuk Penerima Subsidi Gaji, Pekerja di Karangasem Kecewa

picsart 08 08 05.44.24
MATI SURI - Kawasan pariwisata Candi Dasa yang terlihat mati suri dan pekerja berharap dapat subsidi gaji.

Amlapura, DENPOST.id

Penerapan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Karangasem masih terus berlangsung. Di tengah kondisi ini, para pekerja terdampak, khususnya pariwisata sangat menanti bantuan pemerintah.

Di tengah harapan tersebut, ribuan pekerja di Karangasem tak masuk sebagai penerima bantuan subsidi gaji, upah bagi pekerja terdampak Covid-19. Kondisi ini, membuat pekerja bereaksi dan kecewa, khususnya para pekerja yang bergerak di bidang pariwisata.

Baca juga :  Rawan Kecelakaan, Pos Balawisata Balangan Diharapkan Ini

Terkait kondisi ini, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karangasem, I Nyoman Suradnya belum bisa dikonfirmasi, Minggu (8/8/2021). Informasi di lapangan menyebutkan dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, Karangasem memang tidak masuk PPKM Level III dan IV sebagai persyaratan mendapatkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah sesuai data kementerian. Tak hanya Karangasem, Tabanan juga menjadi salah satu kabupaten yang tak mendapat bantuan subsidi gaji.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) Cabang Karangasem, Wayan Kariasa sangat kecewa dengan kondisi ini. Sebagai perwakilan sektor pariwisata, ia mencoba menempuh berbagai cara. Salah satunya berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait bantuan tersebut. Pihaknya minta agar peraturan Kementerian Tenagakerja dilakukan peninjauan kembali agar pekerja di Karangasem yang terdampak bisa sedikit bernafas lega. “Tak hanya sektor pariwisata, pekerja sektor lain juga pasti menanyakan bantuan ini. Pekerja membutuhkan bantuan ini,” ujar Kariasa. (yun)

Baca juga :  Polisi Bagikan Masker dan Cek Kesehatan Penumpang di Pelabuhan Padangbai 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini