Diduga Kehabisan Uang, Warga Tanzania Depresi

Diduga Kehabisan Uang, Warga Tanzania Depresi
DIAMANKAN - Petugas Satpol PP Gianyar mengamankan seorang warga Tanzania, di sebuah vila di Ubud, Senin (9/8/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Tidak semua pelancong mancanegara yang datang ke Bali membawa bekal atau uang yang cukup. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Seperti yang dialami seorang wisatawan asal Tanzania, Glory Pius (28). Perempuan yang memiliki seorang bayi itu sejak 5 bulan lalu menginap di sebuah vila di Ubud, Gianyar. Tiga bulan terakhir, Glory diduga kehabisan uang. Suaminya yang bekerja di luar negeri juga tidak mengirimi uang. Akibatnya Glory mengalami depresi kemudian ngoceh tidak karuan.

Baca juga :  Hakim dan Pegawai PN Gianyar Jalani Rapid Test Antigen

Selain itu, sejak tiga bulan Glory sudah tidak sanggup membayar sewa vila Rp 1 juta per bulan. Karena mengamuk dan menari-nari tidak karuan depan vila, pemilik vila, Wira Suarna kemudian menghubungi pecalang desa. Pecalang desa kemudian minta bantuan kepada petugas Satpol PP Gianyar.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, mengatakan, begitu menerima laporan pihaknya langsung menugaskan anggota Satpol PP Ganyar dan Satpol PP Ubud untuk mendatangi lokasi mengamankan wisatawan tersebut. Petugas didampingi pecalang desa kemudian mengamankan perempuan. ”Kami sudah amankan orangnya dan sudah dikirim  ke RSJ Bali di Bangli untuk menjalani pengobatan,” kata Watha.

Sementara itu, Wira Suarna mengatakan, selama menyewa vilanya Glory  mengajak seorang bayi tanpa ditemani suami. Sejak 3 bulan, Glory dikatakan sudah tidak membayar sewa lagi. Padahal Wira Suarna mengaku sudah memberikan harga murah mencapai Rp 1 juta per bulan. ”Katanya suaminya tinggal di luar negeri dan tidak mengirimi uang, sehingga perempuan ini setres, depresi kemudian ngoceh tidak karuan dan menari-nari di jalan depan vila,” kata Wira Suarna saat dihubungi via WA.

Baca juga :  Viral Video Diduga Perlihatkan Alat Kelamin, Polsek Sukawati Bina IKS dan DS

Karena sudah diamankan petugas Satpol PP Gianyar, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara bayi Glory diajak pemilik vila. “Nanti kalau ibunya sudah sembuh, pasti datang mengambil kembali,” kata Wira Suarna. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini