Vaksinasi Kian Gencar, Polres Gianyar Sasar Ratusan Warga

Vaksinasi Kian Gencar, Polres Gianyar Sasar Ratusan Warga
VAKSINASI - Polres Gianyar lakukan vaksinasi tahap II terhadap masyarakat umum di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar, Senin (9/8/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Polres Gianyar menggencarkan vaksinasi terhadap warga Gianyar. Setelah menuntaskan vaksinasi umum tahap I, kali ini petugas kesehatan Polres Gianyar melakukan vaksinasi umum tahap II. Vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar dipusatkan di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar, Senin (9/8/2021).

Vaksinasi diikuti 230 orang. Vaksin yang digunakan jenis Biofarma. Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, saat meninjau vaksinasi mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah pandemi Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan guna mengurangi penyebaran Covid-19. Bayu Sutha juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga :  Hunian Hotel di Ubud Dekati Nol Persen

“Selain penerapan prokes secara disiplin, upaya penting lain adalah meningkatkan kekebalan tubuh dengan vaksinasi. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar untuk segera melakukan vaksinasi. Ayo kita vaksin sebagai perlindungan diri dan peningkatan imun tubuh,” ajak Bayu Sutha.

Dia menambahkan, vaksinasi dapat diikuti di sejumlah fasilitas kesehatan yang sudah disediakan seperti Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar, Rumah Sakit Sanjiwani, puskesmas serta fasilitas lainnya yang sudah disiapkan oleh instansi/lembaga lainnya.

Baca juga :  Satpol PP Gianyar Bidik Orang yang Mengkoordinir Gepeng

“Untuk fasilitas vaksinasi yang disediakan Polri dalam hal ini Polres Gianyar didukung dokkes Polda Bali dan Dinkes Kabupaten Gianyar. Kegiatan dilaksanakan setiap Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 sampai selesai,” pungkasnya.

Guna menghindari kerumunan, pendaftaran dibatasi  200 hingga 250 orang per hari. (116/suryaningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini