Dukung Vaksinasi Covid-19, Ini yang Dilakukan BP Jamsostek

Konsep Otomatis

Sumerta, DenPost

Ratusan masyarakat pekerja menjalani vaksinasi tahap pertama di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Rabu (11/8).

Layanan ini diprakarsai BP Jamsostek yang bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas ESDM dan Tenaga Kerja.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Banuspa, Toto Suharto menjelaskan gerakan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kekebalan komunal di tengah pandemi.

“Kami targetkan 1.000 dalam dua hari. Layanan ini kami buka untuk peserta BP Jamsostek dan juga masyarakat umum,” ujarnya di sela kegiatan.

Baca juga :  Soal Kasus Uang Sewa Lahan Adat, Polda Sebut Tetap Jalan

Ia juga berterimakasih kepada Pemprov Bali yang telah memasilitasi kegiatan ini. Dengan vaksinasi ini, Toto berharap para pekerja semakin produktif meski di tengah pandemi.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra yang turut meninjau kegiatan tersebut memberi apresiasi terhadap antusias warga.

Kontribusi dari BP Jamsostek ini menurutnya sangat membantu masyarakat yang belum menjalani vaksinasi. Dia berharap kegiatan ini dapat digelar berkelanjutan.

Baca juga :  Grup Astra Bali Salurkan 500 Paket Sembako dan Tuntaskan Vaksin Gotong Royong

Kepada peserta vaksinasi, mantan Kadis UKM dan Koperasi Provinsi Bali ini menerangkan capaian vaksinasi di Bali ini relatif tinggi.

Data 10 Agustus 2021, vaksinasi dosis pertama di Bali mencapai 3.954.254 atau 103,31 persen. Sementara vaksinasi dosis dua 1.158.101 atau 38,65 persen.

“Saya kira ini angka yang tinggi di Indonesia. Semoga segera terbentuk kekebalan kelompok di Bali,” harapnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini