30 Persen Pasien Covid-19 dari Luar Klungkung

picsart 08 11 05.34.54
Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma.

Semarapura, DENPOST.id

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung terus meningkat. Pasien yang dirawat tidak hanya pasien asal dari Kabupaten Klungkung, tetapi juga dari Kabupaten Karangasem dan Gianyar.

Hal ini mengakibatkan Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RSUD Klungkung sudah mencapai 89 persen. Sedangkan ICU Covid-19 terisi 80 persen.

Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ketika dikonfirmasi mengakui pasien yang dirawat di rumah sakit yang ia kelola tidak hanya berasal dari Klungkung. Namun juga ada dari daerah lainnya. Dari total 97 pasien yang dirawat berdasarkan data, Selasa (10/8/2021) sekitar 30 persen merupakan pasien dari luar kabupaten.

Mengacu data pada Selasa itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung sebanyak 97 orang. Namun, pasien tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Klungkung, tetapi ada pula dari Kabupaten Karangasem dan Gianyar yang jumlahnya mencapai 31 orang.

Baca juga :  Dapur Umum Penanganan Covid-19 Dibangun di GOR Swecapura

“Pasien dari luar kabupaten yang banyak merupakan pasien dari Gianyar dan Karangasem. Mengingat, Klungkung memang bertetangga dengan dua kabupaten tersebut,” ujar dr. Kesuma, Rabu (11/8/2021).

Walau demikian, Kesuma memastikan tidak ada perbedaan pelayanan bagi pasien berdomisili Klungkung maupun dari luar Klungkung. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini