Wacana Pabrik Oksigen di Badung, Dinkes Akui Masih Lakukan Kajian

picsart 08 12 08.24.53
Kadis Kesehatan Badung, dr. Nyoman Gunarta.

Mangupura, DENPOST.id

Rencana Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, yang akan membangun pabrik oksigen di Badung ternyata belum mendapat kajian dari Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Badung. Wacana yang prestisius tersebut, baru sebatas ide dan belum dikaji mendalam terkait konsep bangunan atau anggaran atau pun luas lahan yang akan dibutuhkan membagun pabrik oksigen tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung, Made Wira Dharmajaya, yang dihubungi, Kamis (12/8/2021) mengatakan untuk wacana pembangunan pabrik oksigen pihaknya belum ada perintah dari pimpinan dalam melakukan kajian. “Mungkin itu di organisasi perangkat daerah terkait yang melakukan kajian. Coba ditanyakan dulu ke Dinas Kesehatan, biasanya dari OPD terkait baru nanti ke kita dalam pengkajian anggaran,“ ujar Dharmajaya.

Baca juga :  Akhir Bulan Ini, Wisata Tirta Tanjung Benoa Akan Dibuka

Sementra Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, mengatakan terkait wacana bupati untuk membangun pabrik oksigen di Kabupaten Badung, hal itu masih dilakukan kajian dulu. “Supaya kami tidak salah nanti kita lakukan kajian dulu, sehingga nanti tepat penggunaan dan pemanfaatan pabrik tersebut. Sementara kita lakukan kajian dulu, baik luas lahan, pabrik atau hal yang lain yang dimaksud. Dan yang jelas kalau dalam waktu dekat ini belum bisa dilaksanakan kalau pembangunan pabrik,” terangnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini