Wakasau: Bahagia Itu Damai

SERAHKAN TUMPENG - Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Wara serangkaian HUT-nya di Gedung Auditorium Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta.

Manado, DenPost.id
Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto memberikan pembekalan “Keluarga Bahagia” bagi seluruh anggota Wanita Angkatan Udara (Wara) se-Indonesia. Termasuk perwira tinggi Wara secara video conference dari Gedung Auditorium Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta. Acara ini diikuti pula Wara Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, di ruang rapat Markas Komando “Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi, Selasa (10/08/2021).

Dalam ceramahnya, Wakasau menjelaskan bahwa setiap insan harus senantiasa berprasangka baik, bersyukur, ikhlas, dan sabar. Perlu pula menjaga perkataan, karena akan menjadi perbuatan. Menjaga perbuatan karena akan menjadi kebiasaan. Menjaga kebiasaan karena akan menjadi karakter. Menjaga karakter karena akan membentuk nasib, dan nasib berawal dari pikiran. “Hati-hati dengan pikiranmu, sebab pikiranmu akan menentukan nasibmu,” tegas perwira tinggi TNI AU kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut.
“Tidak ada jalan pintas. Semua dilatih. Berlatih untuk sabar, selalu bersyukur, berlatih ikhlas dan berprasangka baik senantiasa,” tandasnya.

Baca juga :  Dorong Minat Industri Kreatif, BRI Dukung Jakarta Content Week : Road to Sarinah

Sedangkan Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengungkapkan syukur dan terima kasih. “Terimakasih kepada pimpinan TNI AU, terlebih kepada Kasau dan Pangkoopsau 2, yang menempatkan lima Srikandi Udara dalam memperkuat komposisi personel Lanud Sam Ratulangi,” tegasnya.

Mereka tersebar di berbagai bidang keahlian seperti Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey, S.Sos., selaku Kepala Penerangan (Kapen); Mayor Sus Yeni Fitriana Luntungan sebagai Kepala Hukum (Kakum); Kapten Sus Miryam Trivenny Manoppo selaku Kepala Urusan Penyuluhan dan Penegakkan Hukum; Letda Pom Gesti Magdalena Sarante, S. Tr. Han yang menjabat Komandan Unit Pasukan Polisi Militer; serta Serda Salsabila Devina Riyadi yang bertugas sebagai bintara perawat umum. Dia selama dua bulan terakhir ini bertugas sebagai vaksinator dalam ‘’Serbuan Vaksinasi’’ oleh Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Manado.

Selanjutnya, ceramah pembekalan 100 menit ini diawali sambutan Letkol Kes.drg. Imelda selaku ketua panitia peringatan HUT Wara tahun 2021. Dia menyebutkan tema HUT yakni ‘’Dengan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara siap mendukung percepatan penanganan covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia Maju’’. (Pentak Lanud Sri)

Baca juga :  BRI Lakukan Korporasi Right Issue untuk Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini