ASN Klungkung Bagikan Beras dan Garam ke Masyarakat

ASN Klungkung Bagikan Beras dan Garam ke Masyarakat
SALURKAN BANTUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Wabup, Made Kasta secara simbolis menyalurkan bantuan beras dan garam dari ASN, Selasa (17/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2021, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyalurkan bantuan beras dan garam beryodium untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Bantuan ini merupakan sumbangan ASN jajaran Pemkab Klungkung yang dikoordinir Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung.

Bantuan dilepas secara simbolis oleh Suwirta di depan Kantor Bupati Klungkung untuk dikirim ke desa-desa, Selasa (17/8/2021). “Jadi hari ini kita keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung, akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama yang belum mendapatkan bantuan sama sekali maupun bantuannya terputus,” kata Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta dan Sekda, I Gede Putu Winastra.

Baca juga :  Status Pegawai BUMN Tak Halangi Izam Harumkan Bangsa di SEA Games Vietnam

Menurut Suwirta, apa yang telah dilakukan ASN di Klungkung dengan menyumbangkan penghasilannya merupakan inisiatif di tengah-tengah warga yang banyak mengalami PHK maupun dirumahkan. Bantuan yang diberikan merupakan tahap pertama dan berupaya akan dilakukan berkelanjutan.

Sementara isi paket bantuan yang disalurkan kepada warga berupa beras sebanyak 5 kilogram dan 200 gram garam beryodium produk Uyah Kusamba. Semua bantuan tersebut  merupakan produk lokal. Total paket yang terkumpul yaitu 10.285 KK. Sedangkan data yang diusulkan menerima bantuan dari desa totalnya 15.988 KK. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Mari tetap jaga semangat bersama, semoga situasi yang kita hadapi ini segera berakhir,” ajak Suwirta.

Baca juga :  Bupati Suwirta "Kocok" Kepala SMP dan SD di Klungkung

Untuk diketahui, ASN di Klungkung  urunan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa paket beras dan garam beryodium produksi Kusamba. Rencana tersebut mengacu pada Surat Edaran Bupati Klungkung nomor 978.5/0823/ BKPSDM/ 2021 tentang Sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Klungkung.

Dalam SE tersebut dicantumkan besaran sumbangan tiap-tiap ASN bervariasi, sesuai dengan eselon untuk struktural dan golongan untuk fungsional. Sumbangan tertinggi yakni bagi pejabat eselon IIa atau sekda sebesar Rp 1 juta. Kemudian eselon IIb setingkat kepala OPD masing-masing Rp 500 ribu. Selanjutnya untuk PPPK sebesar Rp 100 ribu dan sumbangan terkecil dengan nominal Rp50 ribu yakni bagi pelaksana/fungsional golongan I. (c/119)

Baca juga :  Pemkab Karangasem Ajak Umat Tingkatkan Srada Bhakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini