Berkendara Tanpa Masker, Sejumlah Warga Disanksi Push Up

Berkendara Tanpa Masker, Sejumlah Warga Disanksi Push Up
PUSH UP - Pengendara yang terciduk tanpa masker saat diberi sanksi push up oleh Pol PP Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Meski sudah beberapa kali PPKM diperpanjang, ternyata masih saja ada warga yang tidak disiplin melaksanakan prokes. Salah satunya dengan keluar rumah tanpa masker. “Kami langsung beri sanksi disiplin push up di lokasi karena keluar tanpa masker,” ujar Danru Pol PP Kutsel, Wayan Suharyana, Rabu (18/8/2021).

Suharyana memaparkan, pihaknya secara rutin melakukan pengawasan di lapangan. Bahkah pengawasan dilakukan pagi dan sore. Hal ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi. “Pagi hari biasanya selain melakukan pengawasan di beberapa titik jalan raya, kami juga menyasar pasar tradisional,” katanya. Sedangkan sore dan malam hari pihaknya menyasar pasar modern. Dia mengakui masih ada beberapa toko modern yang tutup melewati batas yang ditentukan sehingga sempat diberi teguran.

Baca juga :  Dewan Minta Retribusi Parkir di Batas Wilayah Badung Dicek

Sebenarnya, sambung dia, ketaatan warga terhadap penerapan prokes sudah cukup bagus. Hanya saja terkadang ada yang mengaku lupa karena buru-buru. “Seperti yang kami temukan di simpang Unud tadi, 3 orang tanpa masker sama sekali dan 3 orang lagi pakai masker di dagu. Itu kan sama artinya tanpa masker juga makanya kami edukasi  dan beri sanksi disiplin,” tegasnya.

Disinggung adanya dugaan migrasi wisatawan asing yang tadinya di Canggu kini pindah ke Kutsel, Danru yang akrab disapa Pilot ini mengaku sempat mendengar kabar tersebut. Karenanya dalam waktu dekat ini pihaknya akan khusus menyasar kawasan wisata untuk mendisiplinkan warga asing tersebut. “Katanya sih seperti itu, makanya dalam beberapa hari ke depan kami akan menyasar objek wisata untuk melakukan pengecekan dan mengingatkan agar mereka disiplin prokes,” tandasnya. (113)

Baca juga :  Gubernur Koster Lepas Penerbangan Kargo Perdana Denpasar-Hongkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini