Isoter Diklaim Picu Penurunan Kasus Covid-19 di Jembrana

Isoter Diklaim Picu Penurunan Kasus Covid-19 di Jembrana
JEMPUT PASIEN – Penjemputan warga yang terpapar virus Covid-19 yang sedang isolasi mandiri untuk diajak ke tempat isolasi terpusat.

Negara, DENPOST.id

Penurunan kasus Covid-19 terus terjadi di Jembrana. Dari data yang dapat dihimpun Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana yang terpusat di Kantor BPBD Jembrana,  saat ini ada 25 orang yang masih isolasi mandiri (isoman).

Untuk warga yang OTG yang masuk ke isolasi terpusat (isoter) Kamis (19/8/2021) mencapai 16 orang. Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna didampingi Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa dan Kalaksa BPBD Jembrana Agus Artana Putra mengatakan, hingga saat ini ada 284 orang yang diisolasi di isoter dan tempat isolasi berbasis desa adat. Sementara kapasitas tempat tidur di isoter mencapai 434 tempat tidur.

Baca juga :  Sidak RSU, Bupati Artha Ingatkan Penanganan Pasien Covid-19 Dimaksimalkan

Untuk isolasi berbasis desa adat terpencar di seluruh kecamatan di 62 titik. Menurut Haruna, kasus Covid-19 Kabupaten Jembrana sudah terlihat menunjukkan adanya penurunan.

“Hingga hari ini sisa dari data tadi malam ada 25 orang yang masih isoman dan akan kami jemput semua untuk diantar ke isoter,” katanya.

Haruna mengatakan akan berupaya mengedukasi warga untuk memahami pentingnya isolasi terpusat. Pihaknya juga akan melakukan tracing dan testing secara masif. (120)

Baca juga :  Pasien PDP di Jembrana Negatif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini