Hotel Infinity8 Direncanakan Jadi Tempat Isoter di Kutsel

Hotel Infinity8 Direncanakan Jadi Tempat Isoter di Kutsel
BAHAS ISOTER - Pihak terkait di Pemkab Badung saat membahas rencana isoter dengan manajemen hotel.

Kutsel, DENPOST.id

Hotel Infinity8 direncanakan jadi tempat isolasi terpusat (isoter) untuk wilayah Kuta Selatan. Pengecekan lokasi dilakukan tim gabungan dari Satpol Badung, Diskes, Camat Kutsel serta unsur terkait lainnya, Kamis (19/8/2021).

Perwakilan dari Dinkes Badung, Ni Ketut Karneli, dalam pertemuan dengan manajemen hotel mengungkapkan, dari pengecekan yang dilakukan, pihaknya menilai hotel itu sangat layak dijadikan tempat isoter. Alasannya karena hotel ini secara umum sudah memenuhi standar persyaratan pelayanan. Meski demikian ada satu hal yang menjadi masukannya dan perlu dicarikan solusinya, yaitu terkait akses kendaraan tim yang menggunakan bus besar.

Baca juga :  PTM, Kasus Covid-19 di Karangasem Menurun

Sebab dari gambaran di lokasi, pasien masuk diarahkan melalui basement, sehingga kendaraan besar akan kesulitan masuk ke lokasi. Karena itu dia menyarankan setiap pasien isoman yang datang agar diantar menggunakan ambulans. “Pasien nantinya akan ditempatkan di kamar hotel pada lantai 3. Jadi dari basement mereka akan diarahkan langsung ke kamar melalui jalur khusus. Di lantai 3, nantinya akan ada zona tertentu yang tidak bisa diakses oleh warga isoter. Untuk itu kami sudah meminta agar pihak hotel menyediakan sekat khusus transparan,” terangnya.

Selain untuk pasien, nantinya akan ada sebuah kamar yang akan dipakai untuk posko petugas. Pos tersebut juga akan menjadi lokasi dari penempatan perlengkapan medis, obat dan alat lainnya.

Baca juga :  Antis Dukung Pemulihan Industri Pariwisata Melalui Penerapan Prokes

“Ketika kapasitas kamar di lantai 3 penuh, pihak hotel nantinya akan menyiapkan kamar yang berlokasi di lantai 5. SOP sudah kami buat dan alokasi tenaga sudah kami lakukan. Nanti diharapkan bantuan dari pihak hotel untuk menyiapkan tanda yang mengarahkan peserta isoter. Tatib yang kita siapkan nanti juga akan dibagikan melalui selebar kertas,” katanya.

Sementara GM Hotel Infinity8 Bali, Muksin, mengaku siap membantu menyuskseskan program pemerintah terkait tempat isoter. Secara umum mengaku sudah siap untuk dijadikan tempat isoter, termasuk menyiapkan SOP yang diperlukan.

Baca juga :  Diperiksa 10 Jam, Pengusaha Zaenal Tayeb Ditahan di Polres Badung

Tempat yang dialokasikan sebagai kamar isoter berjumlah 95 unit, yang berlokasi di lantai 3 dan 5. “Kalau kamar di lantai 3 dan 5 penuh, nanti kami akan upayakan lakukan penyekatan kamar di lantai 2. Jika diperlukan, nanti itu bisa dijadikan kamar tambahan sekitar 25 unit kamar,” pungkasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini