Jaga Ekosistem Perairan Umum, 150 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar

picsart 08 20 05.33.23
TEBAR IKAN - Sebanyak 150 ribu bibit atau benih ikan nila ditebar di perairan areal Pura Langgar, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Jumat (20/8/2021).

Bangli, DENPOST.id

Sebanyak 150 ribu bibit atau benih ikan Nila ditebar di perairan areal Pura Langgar, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Jumat (20/8/2021). Kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan ekosistem perairan umum ini, dipimpin Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar.

Kadis PKP, I Wayan Sarma menyampaikan penebaran benih ikan Nila ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi, yakni di areal perairan Pura Taman Narmada Bali Raja, Desa Tamanbali, di areal perairan Pura Langgar, Desa Bunutin Bangli, dan di Bendung Tampuagan, Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku.

Baca juga :  Balap Liar Kian Meresahkan, Satlantas Polres Bangli Bentuk Tim

Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan HUT ke – 76 RI tahun 2021. “Pelaksanaan restoking kali ini adalah yang kedua kalinya,” katanya.

Untuk tahun ini, lanjut Sarma, dilakukan penebaran sebanyak 300 ribu bibit ikan Bila yang terdiri dari 150 ribu di tahap pertama. Sedangkan untuk tahap yang kedua ini sebanyak 150 ribu bibit ikan Nila yang dibagi menjadi tiga titik penebaran masing-masing 50 ribu bibit nila.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Berikan Relaksasi Penundaan Pembayaran PBB-P2

Bibit ikan nila ini adalah murni hasil dari budidaya Balai Benih Ikan yang berada di Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli.

Sementara Wakil Bupati Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan pembudidayaan juga bisa dilakukan di perairan umum, sehingga ada manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar. “Diharapkan nanti setelah ditebarnya bibit ikan Nila ini tentu yang paling utama, yaitu pemeliharaan bibit ini seperti diberi makan apalagi di masing-masing titik bibit yang ditebar ini nanti hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya. (128)

Baca juga :  Ukur Kinerja Pelayan Publik, Polres Bangli Undang Responden Eksternal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini