TOSS Center Terima Bantuan Dua Mesin Pengayak Kompos

picsart 08 20 05.34.11
BANTUAN MESIN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menerima bantuan mesin pengayak kompos untuk mendukung progam TOSS Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Jumat (20/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan I Ketut Suadnyana, menerima bantuan CSR untuk TOSS Center, di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (20/8/2021). Bantuan yang diterima berupa dua buah mesin pengayak kompos yang bersumber dari dana sosial Koppas Srinadi Klungkung, dan CSR PT Sumber Alfaria Trijaya Cabang Bali.

Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas bantuan dan dukungannya dalam mensukseskan TOSS Center yang digagas dari tahun 2018. Apalagi program TOSS Center menjadi role model bagi pemerintah pusat, mengenai implementasi dari pengolahan sampah.

Baca juga :  2021, DPRD Bangli Target Tuntaskan 18 Ranperda

“Menjadikan TOSS Center seperti saat ini tidaklah gampang dan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Ketika diawal membuat inovasi ini, tidak banyak yang mendukung, tidak banyak yang percaya dan bahkan lebih banyak yang apriori. Tetapi saya dan instansi terkait tidak ingin menyerah begitu saja, maka kami buktikan dan hasilnya berupa apa yang ada saat ini di TOSS Center,” ujar Suwirta.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan I Ketut Suadnyana berharap agar masyarakat dapat mendukung gagasan dan ide Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam menangani persoalan sampah di Klungkung.

Baca juga :  DPRD Klungkung Minta Pemkab Tindaklanjuti Temuan BPK

Menurut Suadnyana, bantuan mesin pengayak kompos yang diberikan memiliki kapasitas 4.000 – 5.000 kg/jam dengan dimensi 4500 x 1500 x 1800 mm. Penyerahan dilaksanakan dengan menandatangani surat serah terima barang antara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dengan Ketua Pengurus Koperasi Pasar Srinadi Klungkung, Ngakan Made Nata, dan Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Cabang Bali, Danny Febrianto. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini