Karangasem Akan Pastikan Penyebab Lonjakan Angka Kematian

picsart 08 20 05.35.12
Bupati Karangasem, I Gede Dana.

Amlapura, DENPOST.id

Angka kematian pasien terpapar Covid-19, di Kabupaten Karangasem sejak sepekan terakhir mengalami lonjakan. Data SSO sejak 12 Agustus hingga 19 Agustus 2021, mencatat 32 kasus meninggal akibat Covid-19. Dari tambahan data tersebut, total ada 237 pasien Covid-19 meninggal asal Karangasem.

Bupati Karangasem, I Gede Dana akan mendata penyebab lain dari lonjakan tersebut. “Apakah karena memang memiliki penyakit bawaan, kami akan mengecek. Sebab data meninggal tidak hanya pasien yang dirawat di Karangasem. Melainkan seluruh rumah sakit di Bali, yang pasiennya berasal dari Kabupaten Karangasem, ” tuturnya.

Baca juga :  Paskah, Pengamanan Gereja di Jembrana Juga Diperketat

Terkait penambahan kasus yang masih terus di angka puluhan, Gede Dana menilai masih dalam kategori wajar. Apalagi kini data dalam SSO tak hanya warga yang memang tinggal di Karangasem. Namun juga warga yang tinggal di kabupaten lain, tapi berdomisili di Karangasem. “Kenaikannya masih stabil. Kadang naik kadang turun. Namun, kami tak lengah. Kami tetap melakukan berbagai cara untuk memutus rantai penyebaran ini, ” jelasnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Dana ialah mewajibkan pasien untuk melakukan isolasi terpusat. (yun)

Baca juga :  Langgar Prokes, Ratusan Massa Kampanye Paket Bangsa Bubarkan Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini