Kapolda Bali Cek Kesiapan Lokasi Isoter di Jembrana

picsart 08 21 09.23.54
KUNJUNGAN - Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. I Putu Jayan Danu Putra, melaksanakan kunjungan ke Wilayah Hukum Polres Jembrana tepatnya di Kecamatan Pekutatan, Jumat (20/8/2021) sore.

Negara, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. I Putu Jayan Danu Putra, melaksanakan kunjungan ke Wilayah Hukum Polres Jembrana tepatnya di Kecamatan Pekutatan, Jumat (20/8/2021) sore.
Putu Jayan datang mengecek kesiapan isolasi terpusat (isoter) dan sekaligus meninjau lokasi Kebun Karet Perusda Provinsi Bali Unit Pekutatan yang akan dijadikan jalur Tol Denpasar-Gilimanuk.

Kapolda Bali disambut Kapolres Jembrana, OPD Kabupaten Jembrana, dan Unsur Forum Komunikasi Kecamatan Pekutatan di Polsek Pekutatan.
Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, saat itu memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Jembrana.
Sebelum melakukan peninjauan, Putu Jayan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di Kecamatan Pekutatan yang terdampak situasi pandemi Covid-19 di tengah terlaksananya PPKM Level 4.

Baca juga :  Dua Hari, Tiga Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

Saat peninjauan ke lapangan,
Putu Jayan mengatakan, kegiatan isoter dan isoter berbasis desa sudah dilaksanakan dengan berpola, dimulai dari adanya orang yang terkonfirmasi, kemudian didatangi oleh petugas tracer, kemudian ditesting dan apabila terkonfirmasi positif akan dijemput dan dibawa ke tempat isoter untuk dirawat dan diberikan obat oleh Dinkes Pemkab Jembrana.

“Pola-pola seperti itu sudah dilaksanakan di sini, dan bagi yang positif akan mendapat perawatan dan dilakukan pengecekan/pengontrolan setiap harinya. Itu tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Putu Jayan.

Baca juga :  Dua Warga Positif, Bupati Artha Instruksikan Perluas Pemantauan

Terkait proyek pembangunan jalan tol, areal Kebun Karet Kecamatan Pekutatan akan dijadikan jalur pintu masuk Tol Denpasar-Gilimanuk.
“Saya juga meninjau kesiapan dalam pembangunan lahan jalan tol, dari proses pembuatan sampai dengan apa-apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka membantu proses pembangun jalan tol agar dapat berjalan dengan baik,” katanya.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini