Polisi Blusukan Bagikan Sembako dan Masker

picsart 08 21 12.18.21
SEMBAKO - Polsek Tampaksiring membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM level 4.

Gianyar, DENPOST.id

Polres Gianyar bersama jajaran polsek-polsek, Sabtu (21/8/2021) blusukan membagikan sembako dan masker. Pembagian masker menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Samplangan Gianyar. Sementara pembagian sembako menyasar wilayah Desa manukaya, Kecamatan Tampaksiring.

Selaian pembagian masker dan sembako, polisi bersama tim menjemput warga terpapar Covid 19 untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter) di salah satu hotel di Ubud.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pemakaian masker sangat penting, bukan hanya untuk orang sakit, tetapi juga untuk mereka yang sehat. “Masker yang kami bagikan adalah masker kain yang merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian RI. Ada sekitar 200 masker yang kami bagikan di Pasar Samplangan, dengan sasarannya adalah para pedagang, buruh pasar, anak-anak serta pengunjung di sekitar pasar,” katanya.

Dijelaskannya, penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Bayu mengingatkan, virus korona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat. Misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya. “Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus korona. Apalagi saat ini sudah ada varian baru yakni Varian Delta, kita harus lebih waspada,” katanya.

Baca juga :  Polsek Ubud Bekuk Gerombolan Pencuri Outdor AC

Ditambahkannya, hingga saat ini Polres Gianyar dan jajaran terus melakukan bakti sosial. Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan pembagian sembako serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan penjemputan warga terpapar untuk diajak jalani Isoter.

Semwntara itu, Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini, menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing desa sebagai bentuk kepedulian di tengah penerapan PPKM Level 4 di wilayah Desa Manukaya, Tampaksiring.

Baca juga :  Ribuan Bangkai Burung Pipit Akhirnya Dikubur, Keswan Gianyar Ambil Sampel

Polsek Ubud khususnya Bhabinkamtibmas Desa Lodtunduh bersinergi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar melaksanakan penjemputan 2 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melaksanakan isoter.

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama, mengatakan, warga yang terpapar Covid-19 dijemput ke isoter sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.
“Pentingnya isolasi terpusat untuk memudahkan penanganan pasien positif Covid-19 khususnya yang tanpa gejala,” katanya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini