Alumni Akpol 1993 Pesat Gatra Bagikan Paket Sembako

picsart 08 21 10.30.06
SEMBAKO - Perwira Polda Bali saat membagikan paket sembako terhadap para pengungsi di Kampung Bugis Serangan, Densel.

Serangan, DENPOST.id

Ratusan warga yang tinggal di lokasi pengungsian Kampung Bugis, Serangan, Denpasar Selatan kecipratan paket sembako, Sabtu (21/8/2021) siang. Sambil membawa bendera merah putih, warga yang menjadi korban penggusuran sengketa tanah itu nampak semringah karena mendapatkan uluran tangan dari alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 Pesat Gatra.

Penyerahan paket sembako tersebut juga dihadiri Wakapolda Bali, Brigjen Ketut Suardana, dan tiga alumni Akpol 1993 Pesat Gatra, yakni Irwasda Polda Bali, Kombes Awang Joko Rumitro dan Dirpolairud Polda Bali, Kombes Toni Ariadi Efendi. “Kami (alumni Akpol 1993 Pesat Gatra) tersentuh dengan kondisi masyarakat terdampak pandemi. Terutama bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal seperti di lokasi pengungsian ini. Setidaknya sedikit bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat,” ucap Toni Ariadi Efendi.

Baca juga :  Anggaran Rp 940 Juta, Dinas Perkim Hanya Tambal Sulam Taman

Menurutnya, alumni Akpol 1993 Pesat Gatra di seluruh Indonesia membagikan 15 ribu paket sembako. Dan, khusus untuk Bali sebanyak 2.000 paket. “Untuk di kampung Bugis, Serangan kami bagikan 100 paket sembako,” katanya.

Sementara Wakapolda Bali, Brigjen Ketut Suardana mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan alumni Akpol Pesat Gatra. “Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dan kami juga mengimbau agar masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas, demi menekan paparan Covid-19 yang saat ini masih tinggi. Terpenting adalah menggunakan masker bila perlu gunakan dua masker agar kita semua terhindar dari virus,” sarannya. (124)

Baca juga :  Tantangan Profesi, Guru PAUD Mesti Kuasai Teknologi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini