Nakhodai Kodrat Badung, Gung Cok Emban Misi Telorkan Petarung Ditingkat Pelajar

picsart 08 22 10.20.35
Ketum Kodrat Badung, AA Tri Candra Arka, dan Ketum Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya.

Kerobokan, DENPOST.id

Dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Badung, AA Bagus Tri Candra Arka–yang akrab disapa Gung Cok, menakhodai Pengkab Kodrat Badung masa bakti 2021-2025, di Puri Kerobokan, Badung, Sabtu (20/8/2021). Dalam muskab yang juga dihadiri Ketua KONI Badung, dan Ketua Umum Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya (Turah Joko) ini, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Ketua Umum Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya berharap Kodrat Badung bisa mempertahankan 21 satuan latihan (Satlat) yang ada di Bumi Keris—julukan Kabupaten Badung. “Kodrat Bali berharap Gung Cok bisa tetap sebagai sebagai Ketua Umum Kodrat Badung. Apalagi calon ketua umum sudah dicari-cari tapi tidak ada yang mau. Dan kami juga akan mempertanggungjawabkan hal ini, mengingat Gung Cok juga selaku Sekretaris Umum Kodrat Bali. Mudah-mudahan hal ini bisa disinergikan,” kata Turah Joko.

Baca juga :  Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar Capai 95,93 Persen

Turah Joko juga memberikan apresiasi kepada Kodrat Badung, di mana sebanyak enam petarungnya mewakili Bali pada PON 2021, di Papua. “Apa yang menjadi tradisi emas di PON bisa dipertahankan untuk Bali, walaupun dalam masa pandemi yang sangat memprihatinkan untuk atlet-atlet kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Kodrat Badung terpilih, AA Bagus Tri Candra Arka menyatakan muskab ini merupakan suatu proses di Badung. Awalnya pelatih satlat se-Badung diberikan kesempatan untuk mencari calon ketum supaya ada penyegaran. “Saya pribadi sudah aktif di kepengurusan Badung sejak tahun 2005, sehingga perlu penyegaran. Saya juga awalnya sebagai ketua harian dan berlanjut menjadi ketua umum tahun 2017, sehingga kami pandang perlu untuk penyegaran pengurus. Makanya saya berikan amanah kepada pelatih untuk mencari figur ketua umum, ternyata mereka menghendaki tiang (saya-red) untuk menjadi ketua umum lagi,” ucap Gung Cok.

Baca juga :  Dilibas Tuan Rumah, Tim Basket Putri Bali Hanya Mampu Persembahkan Perak

Untuk Kodrat Badung kedepannya, lanjut Gung Cok, pada tahun 2016 Badung sudah serentak melakukan estrakulikuler ditingkat SD, SMP dan SMA, serta berlanjut dengan kejuaraan tingkat kabupaten dan provinsi. Karena itu, kejuaraan-kejuaraan perlu dipertahankan ditingkat pelajar. “Jika di pekan olahraga pelajar tidak dilaksabakan lagi, maka kami di Badung akan melaksanakan kejauaraan tingkat pelajar, mengingat atlet PON dan nasional lahir dari kejuaraan tingkat pelajar,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Puluhan Nelayan Kubu Ikuti Sekolah Cuaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini