Gandeng Karang Taruna, Diskop Denpasar Berikan Ini

picsart 08 22 11.17.21
SERAHKAN SEMBAKO – Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, saat menyerahkan paket sembako kepada warga penyandang disabilitas Agus Salim, Minggu (22/8/2021).

Tegal Harum, DENPOST.id

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Denpasar menggendeng Karang Taruna Kota Denpasar, guna membantu 70 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Minggu (22/8/2021).

”Kami dari Dinas Koperasi UMKM ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami pilih penyandang disabilitas diberikan bantuan sembako karena jarang terpantau dan bantuan dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma.

Baca juga :  Sejak Galungan Catat Belasan Kasus, Diketahui Setelah Sakit

Menurut Erwin Suryadarama, bantuan sembako diberikan ini merupakan mitra kerja Dinas Koperasi untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan sembako ini disalurkan kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas mengandeng Karang Taruna Denpasar. Karena Karang Taruna yang tahu penyandang disabilitas di lapangan. ”Kami tidak hanya menyerahkan bantuan sembako di Desa Tegal Harum, namun di Desa Padangsambian Kelod juga kami bagikan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan,’’ ujarnya.

Sasaran bantuan sembako kepada penyandang disabilitas, kata Erwin Surydarma, karena masyarakat umum, pedagang dan UMKM sudah diberi bantuan lewat BPUM termasuk BLT (Bantuan Langsung Tunai). Penyandang disabilitas tidak terpantau, sehingga luput dari penerima bantuan. ”Kami tergugah membantu warga penyandang disabilitas meskipun jumlah sembako yang diberikan tidak seberapa. Mudah-mudahan apa yang kami beri ada manfaatnya,’’ ucapnya.

Baca juga :  Vaksin Anjing, Distan Sasar Perbatasan Denpasar Dengan Badung

Sementara Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara mengatakan pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kadis Koperasi UMKM dan Ketua Karang Taruna I Ketut Ngurah Aryawan, yang membantu sembako warga menyandang disabilitas.

Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan mengucapkan terima kasih kepada Kadis Koperasi UMKM, Made Erwin Suryadarma yang sudah ikut berbagi kepada penyandang disabilitas. Dinas Koperasi memberi kepercayaan kepada karang taruna untuk mendata penyandang disabilitas yang perlu dibantu. (103)

Baca juga :  Ogoh-ogoh Viral di Medsos, Kaling Banjar Busung Yeh Jalani Wajib Lapor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini