Pantai Medewi, Pesona Keindahan Wisata Berselancar di Jembrana

picsart 08 22 02.40.47
WISATA SURFING - Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Medewi, banyak yang menikmati wisata berselancar (surfing).

PANTAI Medewi, merupakan salah satu daerah tujuan wisata tirta yang berlokasi di Desa Medewi, termasuk di dalam wilayah Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Daya tarik wisata ini, dapat dijangkau dengan transportasi darat. Jika melalui Bandara Udara Internasional Ngurah Rai jarak yang ditempuh sekitar 2 jam 13 menit (82,9 km) dan jika dari Pelabuhan Gilimanuk memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit (56,0 km) dari jalan raya Denpasar-Gilimanuk.

Sepanjang perjalanan menuju kawasan Pantai Medewi, akan menemukan pemandangan berupa sawah yang berjejer di sepanjang tepian pantai. Bila sedang musim panen maka persawahan tersebut, akan terlihat indah dan mempunyai keunikan tersendiri.

Sebagai kawasan wisata yang berada di bagian barat pulau Bali, sarana jalan untuk menuju daya tarik wisata ini sangat bagus, sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Dengan perkembangan yang cukup pesat, kawasan wisata Pantai Medewi ini juga sudah tersedia fasilitas akomodasi bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap. Selain itu, fasilitas-fasilitas penunjang seperti terdapatnya lahan parkir, rumah makan, toilet umum, kamar mandi dan kolam renang.

Baca juga :  Rombak Pejabat di Jembrana Dipercepat

Setiap tahunnya, Pantai Medewi ini ramai dikunjungi wisatawan terutama wisatawan mancanegara, yang umumnya datang untuk wisata berselancar (surfing). Saat-saat yang paling ramai dikunjungi pengunjung atau wisatawan, yakni pada Minggu dan hari-hari libur, serta hari raya.

Pantai Medewi merupakan kawasan pantai yang berbatu-batu dengan memiliki ombak yang besar. Pantai ini sangat baik untuk wisata berselancar (surfing). Pantai ini berbentuk landai pada bagian sebelah baratnya dengan lekukan ke arah selatan, di mana terdapat jajaran perahu-perahu (jukung) nelayan yang ditambatkan, sehingga menambah keindahan panorama pantainya. Bila menjelang sore hari, di pantai ini pengunjung dapat pula menyaksikan pemandangan alam yang indah dan terlihat saat matahari akan terbenam (sunset).

Baca juga :  Pemuda Loloan Pasang Merah Putih Sepanjang 45 Meter di Atas Jembatan

Dari atas pantai yang sudah dipasang sandaran, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut sekitar Medewi dengan ombaknya yang besar sambil duduk-duduk.
Seperti halnya dengan pantai-pantai lainnya di Bali ini, Pantai Medewi juga menjanjikan daya tarik yang dimilikinya untuk dikunjungi setiap wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara. (wit)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini