Tojan Bangun TPSTD Rp245 Juta

picsart 08 22 03.37.20
BATU PERTAMA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPSTD di Jalan Raya Watu Klotok, Desa Tojan, Minggu (22/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Sejumlah desa di Kabupaten Klungkung, mulai mandiri mengelola sampah yang ada di desanya masing-masing. Seperti terlihat di Jalan Raya Watu Klotok, Desa Tojan, sebuah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Desa (TPSTD) dibangun di sana dengan anggaran sekitar Rp245 juta.

Sebelum dibangun, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan TPSTD tersebut, Minggu (22/8/2021).

Bupati Suwirta, di sela-sela kegiatan menyampaikan rasa terima kasih terhadap respon cepat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, serta kesehatan di lingkungannya masing-masing. Apalagi dalam rangka mengoptimalisasikan TOSS di Klungkung, diperlukan adanya sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Termasuk peran masyarakat, karena masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga pembangunan fasilitas pengelolaan sampah ini dapat berjalan dengan baik dan yang terpenting agar proses pemilahan sampah di desa nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Vaksinasi Gelombang Kedua, Klungkung Siapkan 2.300 Dosis

Sebagaimana diketahui, pembangunan fasilitas pengelolaan sampah (TPSTD) di Jalan Raya Watu Klotok dibangun di tanah seluas 8 are. Pembangunannya menggunakan dana desa tahun anggaran 2021, sebesar Rp245.073.943,06. Pembangunannya dengan sistem pekerjaan swakelola dan waktu pengerjaan selama tiga bulan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini