Angka Kesembuhan di Karangasem Tembus Ratusan

picsart 08 22 06.10.23
HOTEL ISOTER - Bupati Karangasem, saat mengecek salah satu hotel isoter, beberapa waktu lalu.

Amlapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, merilis angka pasien Covid-19 sembuh mencapai 137 orang, Sabtu (21/8/2021). Pasien sembuh terbanyak berasal dari Kecamatan Karangasem sebanyak 32 orang.

Lebih rinci, pasien sembuh dari Kecamatan Abang sebanyak 17 orang, Kecamatan Bebandem (10 orang), Kubu (16 orang), Manggis (21 orang), Rendang (17 orang), Selat (20 orang), dan Kecamatan Sidemen (empat orang). Seluruhnya berasal dari 56 desa yang ada di Karangasem.

Baca juga :  Objek Wisata Bunut Bolong Tak Terawat

Meski angka kesembuhan tercatat tinggi, Dinas Kesehatan juga merilis puluhan penambahan kasus. Penambahan masih ditemukan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem, dengan total 44 kasus.

Tak hanya itu, pasien Covid-19 meninggal dunia juga masih terjadi di Karangasem. Pada Sabtu, sebanyak empat pasien Covid-19 yang terdiri dari dua orang berasal dari Kecamatan Karangasem, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kubu dan Manggis.

Baca juga :  Pancaroba, Warga Khawatir Kasus DB Kembali Meningkat

Terkait kondisi ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta berharap agar warga tetap taat imbauan, khususnya pelaksanan ibadah dan kegiatan adat tetap mengedepankan prokes. “Untuk yang beragama Hindu agar melaksanakan upacara sesuai dengan SE PHDI,” ujarnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini