Sambut HUT Ke-126, BRI Gelar Sayembara Desain Logo

Rights Issue BBRI Topang Pembentukan Holding BUMN UMi, Perkuat Ekosistem Usaha Ultra Mikro
BRI - Rights issue yang tengah dilaksanakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. diharapkan bisa menopang pembentukan holding BUMN Ultra Mikro (UMi) bersama PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) .

Jakarta, DENPOST.id

Salah satu bank pelat merah yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-126 pada 16 Desember 2021 mendatang. Dalam rangka menyambut hari jadi tersebut, BRI menggelar Sayembara Desain Logo HUT ke-126 yang bisa diikuti masyarakat luas, dengan total hadiah senilai Rp 45 juta.

Didirikan di Purwokerto Jawa Tengah pada 16 Desember 1895 silam, BRI selalu merilis logo peringatan HUT di setiap tahunnya. Tak hanya sebagai media komunikasi perjalanan usia BRI, logo HUT juga merefleksikan eksistensi BRI secara filosofis sebagai bank yang sustainable, berpengalaman, tangguh dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Baca juga :  BRI Dinobatkan Sebagai “Tempat Bekerja Terbaik di Asia” versi HR Asia

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, mengatakan, pada tahun ini, BRI akan melibatkan masyarakat Indonesia dalam pembuatan desain logo HUT ke-126 BRI. “Keterlibatan masyarakat ini kami kemas melalui Sayembara Desain Logo HUT ke-126 BRI. Agar logo HUT memiliki desain dan makna yang lebih baik maka diperlukan ide-ide yang bersifat kreatif dan out of the box dari insan-insan kreatif Indonesia,” ujarnya.

Menurut Aestika, selain sebagai wadah bagi insan-insan kreatif di Tanah Air untuk mencurahkan kreativitasnya, pelaksanaan sayembara ini juga sebagai bentuk apresiasi perseroan untuk masyarakat Indonesia yang telah menemani perjalanan panjang BRI. Sayembara terbuka untuk umum dan siapapun Warga Negara Indonesia (WNI) dapat mengikuti lomba desain logo HUT ke-126 BRI. Perseroan tidak memungut biaya apapun dalam pelaksanaannya.

Baca juga :  Mulai Digarap, Begini Rancangan Revitalisasi Pasar Umum Gianyar

BRI menyediakan total hadiah Rp 45 juta. Hadiah ini akan diberikan kepada satu orang pemenang utama Sayembara Desain Logo HUT ke-126 BRI yakni uang penghargaan senilai Rp 30 juta, dan kepada 10 nominasi lainnya, yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1,5 juta.

Adapun desain logo harus memiliki karakteristik yang mencerminkan unsur berikut yakni sesuai dengan tema HUT yang diusung BRI pada 2021 yaitu “Memberi Makna Indonesia”. Makna tersebut memiliki pengertian bahwa BRI adalah tempat berkarya yang memberikan kesempatan belajar, berprestasi, tumbuh dan berkembang, serta berkontribusi untuk Indonesia.

Baca juga :  Warga Paling Terdampak PPKM Darurat Segera Terima BST Rp 300 Ribu

Pengiriman desain logo maksimal diterima BRI pada 29 Agustus 2021. Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui laman www.sayembaralogohut126bri.com. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini