Ribuan Peserta CPNS Siap Ikut SKD

Ribuan Peserta CPNS Siap Ikut SKD
ASN - ASN di lingkungan Pemkab Karangasem saat mengikuti suatu kegiatan beberapa waktu lalu.

Amlapura, DENPOST.id

Pascadinyatakan lulus tahap administrasi, sebanyak 1.865 perserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karangasem akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten  Karangasem, Gusti Gede Rinceg, menuturkan, dari 2.205 pelamar sebanyak 1.865 lolos administrasi. Jumlah ini termasuk 17 orang yang lolos pada masa sanggah. “Jumlah tersebut tertera pada Pengumuman Nomor : 800/2165/BKPSDM/Setda tentang hasil seleksi administrasi pascamasa sanggah ada penerimaan CPNS di Pemda Kabupaten Karangasem  Tahun 2021,” terang Rinceg. Ia menegaskan, keputusan tersebut bersifat final dan tak dapat diganggu gugat.

Baca juga :  Lagi, Jalan Penghubung Butus-Nangka Putus

Ditanya terkait pelaksanaan SKD, Rinceg belum dapat memastikan, sebab hingga Senin (23/8/2021) belum ada jadwal resmi dari BKN. Tak hanya itu, mengenai teknis pelaksanaannya, ia juga belum mengetahui secara jelas. “Untuk tahapan SKD masih mnunggu jadwal dari BKN. Kami masih tunggu juknis pelaksanaan SKD,” katanya.

Sebelumnya, ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Karangasem gugur di tahap seleksi administrasi. Jumlah peserta tak lulus mencapai 357 dari 2.205 pelamar. Pemerintah Kabupaten Karangasem menerima 1.080 formasi. Seluruhnya terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ribuan formasi tersebut adalah guru, tenaga kesehatan, teknisi dan disabilitas. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini