Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Dinsos Kunjungi Lansia

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Dinsos Kunjungi Lansia
HOME VISIT - Dinas Sosial Buleleng saat visit home di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Senin (23/8/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng  melakukan kunjungan ke rumah-rumah (home visit). Seperti Senin (23/8/2021), kunjungan dilakukan ke masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan.

“Kami di Dinas Sosial secara langsung meminta datanya dan program apa yang sudah diterima sehingga kita bisa menindaklanjutinya,” jelas Kepala Dinas Sosial, Putu Kariaman Putra, ditemui di sela-sela memimpin kunjungan tersebut.

Lebih lanjut Kariaman mengatakan, melalui home visit tersebut terpantau olehnya kondisi Luh Sita selain menyandang disabilitas juga tinggal di rumah yang tidak layak dihuni. Selama ini Luh Sita belum mendapat bantuan dikarenakan data belum valid.

Menanggulangi hal itu, Kariaman berkoordinasi dengan pihak desa agar melakukan perbaikan data yang bersangkutan supaya nantinya Luh Sita bisa dibantu untuk diberikan jaminan kesehatan berupa KIS APBD. Dengan begitu program-program Pemerintah Pusat atau daerah bisa diteruskan.

Baca juga :  PDP Terbaru di Buleleng Sempat Menolak Diperiksa

“Kami juga memberikan bantuan sembako dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini