PPKM Level 4, Kafe dan Restoran di Kuta Utara Langgar Jam Tutup

PPKM Level 4, Kafe dan Restoran di Kuta Utara Langgar Jam Tutup
DATANGI KAFE - Polres Badung saat mendatangi kafe di Kuta Utara yang masih buka hingga malam. (DenPost.id/ist)

Mengwi, DenPost

Aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP Badung, dan Linmas, mendatangi sejumlah restoran dan kafe yang nekat buka hingga malam. Para pemilik usaha itu kemudian ditegur lantaran beroperasi melewati batas waktu yang ditetapkan saat PPKM Level 4.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Senin (23/8/2021) mengatakan bahwa masih banyak warga di Kuta Utara yang tidak menerapkan prokes. Tak hanya itu, sejumlah restoran, toko, rumah makan dan kafe, nekat buka hingga malam. “Kemarin malam (Minggu), saya turun memantau ke lapangan. Ternyata masih ada kafe dan restoran yang buka melebihi waktu operasional yang ditentukan,” tegasnya.

Baca juga :  Gempa Tektonik M 6,3 di Laut Jawa Terasa Hingga Kuta

Bagi para pengusaha yang melanggar, hanya diberikan teguran dan imbauan tentang batasan jam operasional serta larangan berkerumun bagi masyarakat. “Para  pengusaha diwajibkan tutup pukul 21.00. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Mendagri No.30 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali No.13 Tahun 2021 tertanggal 3 Agustus 2021 tentang PPKM Level 4,” tegas AKBP Leo.

Ditanya mengenai sanksi tegas bagi pengusaha yang melanggar, perwira polisi asal Ambon, Maluku, ini mengaku bahwa pihaknya hanya memberikan teguran simpatik. “Kami imbau semua warga agar taat aturan dan disiplin menerapkan prokes. Dengan demikian wabah covid-19 cepat berlalu atau jumlah kasus yang terpapar covid-19 terus menurun,” tandas Leo. (yan)

Baca juga :  Diduga Sakit, Seorang Pemuda Tewas di Kamar Kos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini