Napi dan WNA di Bangli Jalani Vaksinasi Tahap Dua

picsart 08 23 09.59.27
VAKSINASI - Vaksinasi tahap dua warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Senin (23/8/2021).

Bangli, DENPOST.id

Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Bali, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli melaksanakan vaksinasi tahap dua terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Senin (23/8/2021).

Dari 219 WBP yang ada, sebanyak 147 orang di antaranya yang memenuhi syarat divaksin termasuk tiga orang WNA.

Kepala Kemenkum HAM Bali, Jamaruli Manihuruk, didampingi Karutan Bangli, Febriansyah mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap dua berlangsung pukul 09.00 Wita, sampai dengan pukul 11.00 Wita.

Disebutkan, dari 219 itu, sebanyak 72 orang di antarannya tidak mendapatkan vaksinasi dengan berbagai alasan. Rinciannya enam orang berstatus ODHA, empat orang sudah mendapat vaksin lengkap, empat orang dengan vaksin jenis AstraZeneva (tidak tersedia vaksin), 15 orang tahanan telah terkonfirmasi positif Covid -19 sebelumnya di Polda Bali, tiga orang telah terkonfirmasi positif Covid -19 sebelumnya di Polres Bangli, dua orang menolak mengikuti vaksin (WNA), 35 orang ditunda ( dengan penyakit penyerta), satu orang bayi dan dua orang tahanan yang masih dititipkan di Polres Bangli.

Baca juga :  Diduga Salah Faham, Seorang ABG Dikeroyok

Vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi tahanan dan narapidana yang berada di dalam Rutan Bangli. Hal ini sebagai tindaklanjuti arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan.

“Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” tegasnya.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini