Pinjam Rp75 Miliar, Revitalisasi Gedung RSU Bangli Segera Dilakukan

picsart 08 23 09.59.57
RSU - Gedung RSU Bangli tampak dari depan.

Bangli, DENPOST.id

Revitalisasi pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli dipastikan tahun ini bisa terlaksana. Menyusul pinjaman daerah sebesar Rp75 miliar sudah dipasang dalam Perubahan APBD Bangli tahun 2021.

“Perencanaan pembangunan RSU Bangli sudah selesai dibuat. DED sudah ada. Tahap selanjutnya sekarang akan dilakukan pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk memilih rekanan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penyusunan DED RSU Bangli, I Wayan Diana Amerta, saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2021).

Baca juga :  PPDB Jalur Prestasi SMP Negeri di Kota Denpasar Dimulai

Dikatakannya, sesuai master plan pembangunan RSU Bangli, dana sebesar itu akan dipergunakan untuk membangun dua unit gedung berlantai IV, masing-masing gedung 1 A dan gedung 1 B untuk berbagai layanan kesehatan. Lokasinya, di bagian selatan RSU Bangli. Pengerjaannya akan dilakukan secara multiyears dari tahun 2021 hingga 2022, perkiraannya selama 10 bulan.

Kata dia, proses tender pembangunan dua gedung tersebut, menjadi satu paket. Lelang pembangunan menjadi satu paket untuk dua gedung. Karena sumber anggaran satu dari pinjaman daerah.

Baca juga :  Pascamerugi, Petani Ikan Diberi Bantuan Sembako

Hal yang yang sama juga disampaikan Direktur RSU Bangli, dr. I Nyoman Arsana. Revitalisasi RSU Bangli dilakukan untuk memberikan pelayanan yang representatif guna meningkatkan pelayanan jangka panjang. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini