Warga Tolak Dites Swab Berujung Pemukulan Dandim Buleleng di Desa Sidatapa

Konsep Otomatis
MELAPOR - Dandim 1609/ Buleleng Letkol Inf. Windra Listrianto ditemani anggotanya saat melapor ke Mapolres Buleleng pascadipukul Kadek DO, warga Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Senin (23/8/2021). (DenPost.id/robin)

 

Singaraja, DenPost.id

Penolakan dua warga untuk di tes swab berujung pemukulan Dandim 1609/ Buleleng Letkol Inf. Windra Listrianto oleh Kadek DO (20), warga Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Senin (23/8/2021).

Menurut informasi di lapangan petugas melakukan tes swab di wantilan Pura Bale Agung Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar. Sekitar pukul 09.45, melintaslah dua pemuda yang naik sepeda motor tanpa mengenakan masker. Saat itu, petugas berusaha menghentikan warga yang berboncengan itu. Namun pengendara motor justru menabrak petugas (anggota TNI) saat itu. Petugas sempat mengejar warga tadi, namun tidak berhasil. Lima menit berselang, secara tiba-tiba keluarga warga yang dikejar tadi balik lagi ke lokasi tempat tes swab. Saat itu muncullah ketegangan karena petugas memerintahkan kedua pemuda itu untuk menjalani tes swab. Rupanya keluarga keduanya tidak mau, sehingga terjadilah ketegangan antara sejumlah tentara dengan warga. Saat tentara mengamankan kedua pemuda itu, tiba-tiba Kadek DO (20) memukul kepala belakang Dandim Buleleng Letkol Inf. Windra Listrianto. Spontan anggotanya bergerak sehingga terjadilah keributan. Kejadian ini sempat direkam warga hingga akhirnya dengan cepat menyebar ke medsos maupun grup WA.

Baca juga :  Materi Teknis RDTR Kawasan Bandara Baru di Buleleng Mulai Disusun

Pascakejadian, dilakukan mediasi antar kedua belah pihak. Namun saat itu belum ada titik temu. Sedangkan pada malam harinya Dandim Buleleng melaporkan kasus pemukulan itu ke Mapolres Buleleng. “Kepala saya dipukul dari belakang lho..saya lapor dulu ya,” ucapnya, saat tiba di SPKT Polres Buleleng.

Hingga berita ini dikirim pukul 22.30, Dandim Buleleng masih dimintai keterangan oleh penyidik Polres Buleleng. (bin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini