Mantan Bos SPA Kembali Diciduk Menggepeng di Klungkung

picsart 08 23 10.47.56
GEPENG - Sejumlah gepeng yang diciduk Satpol PP Klungkung, Senin (23/8/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun sudah sering dibina, gepeng yang beraksi di wilayah Klungkung seolah tak pernah jera. Seperti, Senin (23/8/2021), Satpol PP Klungkung kembali menggaruk 11 orang gepeng di perempatan Tihingadi, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan.

Menariknya, dari 11 orang yang diciduk, satu orang gepeng bernama Ni Komang Mirawati (21) berpenampilan glamor.

Tidak seperti gepeng biasanya, Mirawati selalu tampil layaknya artis dengan memakai cat kuku warna-warni, makeup tebal dan juga bulu mata palsu. Ketika dibina di Kantor Satpol PP, gepeng asal Tianyar, Karangasem ini terdengar tak henti-henti mengomel mengatakan bahwa dirinya terpaksa mengemis karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kepo sekali. Kalau punya duit ndak mungkin ambil pekerjaan ini,” celetuknya kepada petugas Satpol PP.

Baca juga :  Pariwisata Terpuruk, Kedonganan Maksimalkan Sektor Ini

Sebelum menggepeng, Mirawati mengaku sempat menjadi bos salah satu SPA di Kuta. Iapun mengaku sempat merekrut belasan karyawan di tempatnya bekerja. Namun, karena terdampak pandemi Covid-19, usahanya kemudian gulung tikar. Iapun diciduk kembali bersama 11 gepeng lainnya yang sebagian besar anak-anak di bawah umur ketika beroperasi di kawasan Tihingadi, Gunaksa.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta ketika dikonfirmasi mengaku dilema untuk mengambil tindakan tegas terhadap gepeng tersebut. Di satu sisi, aksi gepeng semakin hari semakin banyak dan harus ditertibkan. Di sisi lain, pihaknya belum dapat memberi sanksi tegas, yakni berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Mengingat, situasi pandemi Covid-19, yang mana bila disanksi tipiring para gepeng tersebut bisa saja dijatuhi sanksi denda sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu.

Baca juga :  Geliatkan Ekonomi Warga, Pantai Jerman Ditata untuk UMKM

“Ini yang jadi dilema kita di lapangan. Kalau tipiring kasian juga situasi pandemi. Jadi terpaksa kita tangkap lagi, lalu kembalikan. Nanti tangkap lagi dan kembalikan lagi,” ujarnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini