Pascamerugi, Petani Ikan Diberi Bantuan Sembako

Pascamerugi, Petani Ikan Diberi Bantuan Sembako
Alumni Akpol Angkatan tahun 1993 Pensat Gatra yang memberikan bantuan paket sembako terhadap petani ikan keramba dan masyarakat pesisir Danau Batur.

Bangli, DENPOST.id

Kerugian yang dialami petani ikan di Danau Batur kali ini merupakan kerugian paling tinggi dibandingkan sebelum-sebelumnya. Akibat semburan belerang Gunung Batur, puluhan ton ikan petani mati. Kondisi ini mendapat atensi Alumni Akpol Angkatan tahun 1993 Pensat Gatra yang memberikan bantuan paket sembako terhadap petani ikan keramba dan masyarakat pesisir Danau Batur. Penyerahan bantuan dilakukan Satuan Pol Air Polres Bangli yang dipimpin Kasat Pol Air AKP Dewa Made Rencana, Selasa (24/8/2021).

Baca juga :  Kampanyekan Masker, Kasat Lantas Polres Bangli Gandeng 70 Sopir Truk

Di hari yang sama, penyerahan bantuan juga dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, di Yayasan Gurukula Bangli. “Bantuan berupa paket sembako ini merupakan bentuk simpati dari anggota Polri alumni Akpol Angkatan 93 Pensat Gatra kepada masyarakat terutama yang terdapak PPKM dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19,” kata Dhana Aryawan.

Disebutkannya, ada 100 paket yang digelontorkan. “Semoga apa yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 93 ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi semburan belerang di Danau Batur terutama yang masuk wilayah Kedisan, Buahan dan Seked. Semburan pertama terjadi Rabu (14/7/2021) lalu hingga awal Agustus. Fenomena kali ini paling parah dibandingkan sebelumnya. Di mana bangkai ikan yang dievakuasi mencapai 25 ton lebih. Saking banyaknya, Dinas Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) kewalahan mengatasi bangkai ikan tersebut. TPA tak mencukupi menampung, sehingga petugas sampai mengedukasi para petani untuk menjadikan pupuk dari bahan baku bangkai ikan tersebut. (128)

Baca juga :  Sejumlah Nakes Positif Corona, RS Ganesha Tak Bisa Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini