Turunnya Biaya Test PCR, Penumpang via Bandara Mulai Meningkat

picsart 08 24 07.15.01
PCR - Penumpang via Bandara Ngurah Rai mulai meningkat pascapenurunan biaya Test PCR.

Kuta, DENPOST.id

Kebijakan pemberlalukan Test Antigen sebagai persyaratan penerbangan antar Pulau Jawa-Bali mulai berdampak pada peningkatan penumpang di Bandara Ngurah Rai. Ditambah lagi dengan kebijakan baru diturunkannya biaya Test PCR di bandara, belum lama ini.

Meski demikian, peningkatan penumpang yang terjadi belumlah siginikan. Kondisi ini diakui Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, dikonfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Baca juga :  Lestarikan Adat dan Budaya, Ini yang Dilakukan Pecatu

Menurut Taufan, pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai memang mengalami sedikit peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Peningkatan ini terjadi, baik di kedatangan dan keberangkatan domestik. Jika di rata-ratakan peningkatan tersebut berkisar 10 sampai 15 persen dibandingkan dengan hari biasanya.

Terutama lagi, sejak dilakukan penerapan syarat wajib PCR bagi calon penumpang via bandara. Walaupun diakuinya peningkatan atau pergerakan penumpang masih sedikit. “Peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai, sudah mulai terlihat sejak Test Rapid Antigen diperkenankan untuk persyaratan penerbangan menuju Jawa dan Bali.
Tren positif ini semakin baik setelah ada kebijakan penurunan tarif harga Test PCR oleh pemerintah. Karena hal ini berdampak pada berkontribusi dalam peningkatan pergerakan penumpang,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Pemerintah Diharapkan Subsidi Sekolah Swasta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini