Ribuan Masker Dibagikan di Wilayah Rentan Sebaran Covid-19

picsart 08 24 08.32.33
BAGI MASKER - Pembagian masker di wilayah rentan sebaran, di Kelurahan Subagan, Karangasem, Selasa (23/8/2021) petang.

Amlapura, DENPOST.id

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem masih terus terjadi. Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, menyatakan, Selasa (24/8/2021) terjadi penambahan 52 kasus baru.

Tak hanya itu, Karangasem juga masih menambah angka kematian sebanyak empat orang. Kondisi ini membuat segenap pihak melakukan berbagai upaya penanganan.

Salah satu upaya pencegahan adalah melakukan pembagian masker di wilayah tertentu sesuai peta penularan kasus Covid-19, melalui data di aplikasi inaRISK. Hal tersebut, diungkapkan Kepala Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. “InaRISK ini aplikasi yang berisikan informasi tentang tingkat bahaya suatu wilayah dan dilengkapi dengan rekomendasi aksi untuk melakukan antisipasinya secara partisipatif,” ujar Arimbawa.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya telah menerima 50 ribu masker kain standar dari BNPB untuk disebarkan secara gratis kepada masyarakat menyesuaikan data peta resiko inaRISK.

Baca juga :  Blusukan Naik Sepeda Motor, Akan Bangun Dermaga di Perancak

“Kami sudah mulai lakukan Selasa petang. Kami turun bersama anggota dan relawan untuk membagikan masker di traffict light Subagan, Karangasem. Hadir juga Kadiskominfo bersama anggota dengan mobil calling untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, ” ucapnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini