Polres Badung Target 750 Masyarakat Divaksin Per Hari

Polres Badung Target 750 Masyarakat Divaksin Per Hari
Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes

Mangupura, DENPOST.id

Polres Badung menargetkan vaksinasi terhadap 750 masyarakat setiap hari. Dalam mengejar target tersebut, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes akan membuat lokasi vaksinasi di Terminal Mengwi.

Dikatakan Leo, salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19 adalah dengan cara gencar lakukan vaksinasi. Hingga kini pihaknya masif melakukan vaksinasi massal. “Saat ini, di Klinik Kesehatan Polres Badung melayani 200 hingga 250 orang yang melakukan vaksinasi,” terangnya, Rabu (25/8/2021).

Lebih lanjut dikatakan, untuk mempercepat proses vaksinasi pihaknya juga akan melakukan vaksinasi di Terminal Mengwi. “Diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi di Terminal Mengwi target setiap hari 700-750 orang tercapai. Kami melakukannya dengan bersinergi dengan instansi lain. Kegiatan ini harus dilakukan bersama-sama,” papar mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini.

Tak hanya vaksinasi, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga menjadi prioritasnya dalam menekan melonjaknya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19. “Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan. Disiplin ini kami tegakkan bersama dengan TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya,” tegas Leo.

Baca juga :  Pasien Suspect Covid-19 di RSD Mangusada Overload

Pelaksanaan 3 T (tracing, testing dan treatment) menurut Leo juga tak kalah pentingnya. Dalam tracing, 10 orang kontak erat akan dilacak. Pasien baru terkonfirmasi positif juga langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat (isoter). “Sudah beberapa hari belakangan ini kami bersama instansi terkait melakukan pemindahan pasien isolasi mandiri (isoman) ke tempat Isoter,” lanjutnya.

Selain itu, Polres Badung juga melaksanakan kegiatan pendukung. Seperti bagi-bagi sembako baik dari pemerintah, perusahaan maupun perseorangan untuk masyarakat. Kini Polres Badung dipercaya oleh Alumni Akpol 1993 Pesta Gatra membagikan 115 paket sembako.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Seekor Sapi Menerobos Masuk Hotel

“Paket sembako ini didistribusikan ke empat polsek di wilayah hukum Polres Badung. Khusus untuk di Polsek Kuta Utara langsung dibagikan di wantilan Pura Petitenget. Sementara di tiga polsek lainnya akan disalurkan oleh Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas. Di Polres Badung ada 115 paket sembako,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini