Siapkan The Next Leader, BUMN Muda Luncurkan Program Mentorship

Siapkan The Next Leader, BUMN Muda Luncurkan Program Mentorship
TALKSHOW - Menteri BUMN, Erick Thohir saat hadir sebagai pembicara kunci dalam talkshow dengan tema "Merdeka Berkarya Berkontribusi Untuk Indonesia”.

Jakarta, DENPOST.id

BUMN Muda meluncurkan program mentorship untuk mendukung akselerasi transformasi BUMN dan visi “Indonesia Maju, SDM Unggul”. BUMN Muda sebagai agent of development mengambil peran dengan meningkatkan kapabilitas talenta muda potensial menjadi pemimpin masa depan yang bermental AKHLAK, berwawasan bisnis, berdaya saing global.

Program Mentorship BUMN Muda merupakan inisiatif strategis untuk memperluas kesempatan generasi muda menjadi the next leader berusia di bawah 42 tahun di lingkungan BUMN, serta sebagai media inkubasi guna mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi sehingga siap menghadapi tantangan.

“Kita berupaya mengakselerasi tacit knowledge exchange dari leaders melalui practical sharing antar generasi kepemimpinan. Mentorship program akan menjadi wadah mempersiapkan talenta-talenta terbaik menjadi Leader BUMN. Kolaborasi lintas generasi di lingkungan BUMN juga menjadi kunci agar BUMN bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” kata Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi.

Menteri BUMN, Erick Thohir, yang hadir pada acara tersebut menyambut antusias program mentorship tersebut. Program mentorship bisa menjadi instrumen transformasi BUMN untuk mampu beradaptasi di era digital.

Baca juga :  Wabup Kasta Lantik Saka Adhyasta Pemilu

“Program ini akan menjadi kesempatan generasi muda untuk belajar, mengembangkan kapasitas kapabilitas untuk berkontribusi. Tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi juga sebagai konseptor. Mentorship program adalah wujud transformasi human capital yang menyeluruh dan sistematik dengan kolaborasi lintas generasi,” katanya.

Program mentorship mencakup tiga model program; general mentoring, group mentoring, dan individual mentoring. Materi program didesain dengan melihat aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dengan penguatan wawasan eksplorasi, ekosistem korporasi, membangun kolaborasi melalui kemampuan kepemimpinan; budaya dan manusia; inovasi dan kreativitas; serta kemampuan mengembangkan diri.

Baca juga :  Jaga Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Hari Raya, Ini Yang Dilakukan Badung

Rangkaian kick-off program mentorship diresmikan dengan mengadakan Mentorship Conversation yang menghadirkan pemimpin-pemimpin berpengalaman di dua sesi talkshow. Sesi talkshow pertama dengan tema “Merdeka Berkarya Berkontribusi Untuk Indonesia”, diisi langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Keynote Speaker. Kemudian Ketua BUMN Muda yang juga Chief Transformation & Digital Officer PT. Bio Farma (Persero) Soleh Ayubi, Menteri BUMN Pertama periode 1998-1999 Tanri Abeng, Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury sebagai narasumber. Ketua Kepemimpinan dan Pengembangan Bakat BUMN Muda yang juga Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Fery (Persero), Harry MAC sebagai moderator.

Baca juga :  Di Badung, Belasan Ribu UKM Diusulkan Dapat Bantuan

Sesi talkshow kedua mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Merdeka” dengan keynote speaker Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, serta menghadirkan Ketua Umum FHCI yang juga Wakil Direktur Utama Bank Mandiri (Persero) Tbk, Alexandra Askandar; Ketua Srikandi BUMN yang juga menjabat sebagai Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Tina T. Kemala Intan; Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi; dan moderator Ketua Srikandi BUMN Muda yang juga Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Viviana Dyah Ayu RK. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini