21 Ribu Masyarakat Jembrana Belum Tervaksin

21 Ribu Masyarakat Jembrana Belum Tervaksin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Oka Parwata

Negara, DENPOST.id

Hingga saat ini Jembrana masih fokus untuk melakukan vaksinasi. Karena di Kabupaten Jembrana warga yang belum tervaksin sebanyak 21 ribu orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. I Gusti Oka Parwata, Selasa (24/8/2021) mengajak masyarakat sadar untuk divaksin agar pandemi segera berakhir.

“Ini  merupakan tanggung jawab semua pihak untuk menghadapi pandemi. Mari semua sadar bahwa ini tanggung jawab kita semua dan masyarakat pun harus bertanggung jawab dengan diri sendiri dan sadar kalau yang belum vaksin segera vaksinasi diri sendiri,” seru dr. Oka.

Baca juga :  Harga Tes Cepat Antigen di Gilimanuk Dipastikan di Bawah Rp 100 Ribu

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana menurutnya  sejak 2 minggu ini sudah mengalami penurunan sebanyak 50 persen. Penambahan kasus per hari hanya 14 orang. Sementara kasus kematian yang tercatat sejak bulan Januari 2021, 90 persen pasien meninggal belum tervaksin. Hanya ada empat pasien yang meninggal yang sudah divaksin, itu pun baru vaksin dosis I.

Lebih lanjut dikatakan, wilayah yang capaian vaksinasinya rendah di antaranya, Desa Batuagung, Kelurahan Loloan, Cupel, Pengambengan, BB Agung, dan Desa Tuwed. Kalau di daerah timur hanya Desa Medewi. “Semua itu kita fokuskan terlebih dahulu, nanti kita akan kontak satgas kecamatan dan desa untuk membuat sosialisasi terlebih dahulu dengan para tokoh di sana,” jelasnya.

Baca juga :  Di Jembrana, Dua Pasien Covid-19 Meninggal

Menurutnya, untuk mempertahankan atau menekan lagi penyebaran Covid-19  ini, sementara ini yang bisa dioptimalkan dengan cara vaksinasi. “Hanya ini yang paling ampuh untuk menjaga tubuh agar terhindar dari Covid,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini