PPKM, Badung Belum Bisa Lakukan PTM

picsart 08 25 06.52.27
BELAJAR DARING - Salah satu siswa TK, saat melaksanakan pembelajaran sekolah dalam jaringan (Daring) dirumahnya.

Mangupura, DENPOST.id

Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Badung, belum dapat dilaksanakan. Meski Presiden RI, telah memberi lampu hijau bagi sekolah yang siswanya telah mendapat vaksinasi lengkap untuk menggelar PTM.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Made Mandi, saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021) tak menampik perihal tersebut. Menurut dia, PTM baru dapat dilaksanakan jika kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun level.

Baca juga :  Jumlah Jenazah Terlantar di Sanglah Menurun

“Sebenarnya secara umum Badung siap PTM hanya saja kalau dilihat dari Inmedagri 35 bahwa level 4 masih harus pembelajaran jarak jauh. Hanya guru yang boleh 25 persen mempersiapkan di sekolah. Andaikata nanti Badung di level 2 atau 3 kemudian fakta lapangan kasus Covid-19 menurun, tentu kami akan melaporkan pada pimpinan untuk bisa dilakukan PTM,” ungkapnya.

Pemkab Badung, lanjut dia, sangat siap untuk menyelenggarakan PTM, baik dari kesiapan sekolah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) maupun dari jumlah siswa yang telah menerima vaksinasi lengkap. Seperti diketahui, sasaran vaksinasi anak mencapai 50.503 sasaran.
“Kalau soal vaksin tahap kedua sudah 95,8 persen, jadi hanya beberapa yang belum. Namun, kalau kasus melandai, kami akan melapor ke pimpinan dan ke Satgas Covid-19 untuk bisa PTM. Sebab, secara prinsip masyarakat telah meminta PTM dan prokes sekolah juga sudah siap,” jelasnya. (115)

Baca juga :  Dewan Badung Minta Kenaikan Parkir Bandara Ditinjau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini