Simpan Sabu di Saku, Mantan Napi Dibekuk

Simpan Sabu di Saku, Mantan Napi Dibekuk
Tersangka I Wayan Dirga memperlihatkan barang bukti, setelah diamankan di Polres Bangli.DenPost/ist

Bangli, DenPost

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangli mengamankan I Wayan Dirga (27),
di depan SMKN 1 BANGLI, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kelurahan Kawan, Kecamatan, Bangli, Minggu (22/8) sekitar pukul 22.20 Wita. Petani dengan alamat Banjar Landih, Desa Landih, Bangli ini dibekuk lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu
dengan berat 0,32 gram bruto atau 0,26 gram netto.

Informasi yang dihimpun, penangkapan mantan narapidana (napi) ini berawal
informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa seseorang dengan ciri-ciri perawakan kurus, rambut ikal dan bekerja sebagai penjual bahan pangan diduga melakukan tindak pidana penyalahguna narkotika. Diketahui tersangka usai melakukan transaksi di Jimbaran, Badung.

Baca juga :  Pantau Perayaan Natal, Kapolres Ingatkan Jemaat Patuhi Prokes

Petugas yang mengetahui hal itu membuntuti tersangka sampai di Bangli. Dan tersangka berhenti di TKP itulah, petugas lalu memeriksa tersangka. “Setelah mendapat informasi tersebut kami Unit Narkoba Polres Bangli melakukan lidik. Dan kami melihat seseorang dengan ciri-ciri dan gerak gerik yang mencurigakan berhenti di pinggir jalan. Begitu turun dari mobil, kami periksa dan geledah,”kata Kasatnarkoba Polres Bangli, AKP I Nyoman Sudarma dikonfirmasi Kamis (26/8).

Saat itu tersangka yang mengendarai mobil jenis Suzuki/GC 415T warna hitam dengan nomor kendaraan DK 8892 BX. Hasil dari penggeledahan badan dan barang bawaan yang disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi umum, ditemukan satu buah plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu. Dirga menyimpan sabu tersebut di dalam saku depan kanan pada celana pendek warna abu kombinasi biru yang dikenakannya.

Baca juga :  Baru 34 Persen Warga Bangli Terlayani Air Bersih

Setelah diinterogasi, Dirga mengaku tidak memiliki izin dari pihak berwenang atas kepemilikan barang terlarang tersebut. “Pengakuannya dia dapat dengan cara membeli dari seseorang yang berinisial DMP yang keberadaannya di wilayah Badung. Dia membeli untuk dipakai sendiri. Untuk keterangannya masih kami kembangkan,”tegas Sudarma. Sabu itu dia beli dengan harga Rp 750 ribu.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti, diamankan ke Polres Bangli untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka sebelumnya pernah dihukum dalam kasus pencurian pada tahun 2015 lalu. (128)

Baca juga :  RSJ Buka Konsultasi Hotline bagi Masyarakat yang Depresi Pascacorona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini