Diterpa Isu Bangkrut, Warga Ramai-ramai Tarik Dana di LPD Kuta

picsart 08 26 06.42.41
BERI PEMAHAMAN - Tokoh Kuta yang juga Ketua Tim Pemulihan LPD Desa Adat Kuta, IGN Anom Gumanti, saat memberikan pemahaman ke warga dalam potongan vidio yang beredar di media sosial.

Kuta, DENPOST.id

Warga Kuta ramai-ramai mendatangi LPD Kuta untuk menarik tabungan dan deposito mereka. Kepanikan warga yang merupakan nasabah LPD Kuta tersebut, karena adanya isu kalau LPD Kuta bangkrut.

Aksi warga ini, diredam salah seorang Tokoh Kuta, IGN Anom Gumanti yang juga merupakan Ketua Tim Pemulihan LPD Kuta.
Dalam vidio yang beredar di media sosial, Anggota DPRD Badung ini memberi pemahaman ke warga agar tidak ramai-ramai menarik dananya.
Dia juga berharap agar isu buruk tentang LPD Kuta tidak lagi meneror masyarakat.

Baca juga :  Warga Jerman Diduga Edarkan Kokain Senilai Rp 1,5 M

Karena respon kepanikan masyarakat, justru mampu menyebabkan LPD menjadi sakit. Padahal kondisi LPD Desa Adat Kuta saat ini baik-baik saja.
Dia berharap tidak terjadi penarikan besar-besaran yang membuat terjadinya rush.

“Di masa pandemi Covid-19 ini tentu banyak yang mengalami kesulitan. Namun buruknya itu kemudian disusul oleh isu yang bukan-bukan, sehingga itu menyebabkan kepanikan dan makin banyak orang yang mau melakukan penarikan,” sebutnya, dihubungi via telepon, Kamis (26/8/2021)

Baca juga :  Pembuang Orok di Kelurahan Kapal Ternyata Siswi SMP

Mengantisipasi hal buruk terjadi, sambung dia, telah dikeluarkan kebijakan pembatasan jumlah penarikan. Begitu diberikan pemahaman, banyak juga warga yang mengerti dan mengurungkan niat. “Kami harap masyarakat memberikan kami kesempatan waktu untuk menganalisa dan mengambil langkah-langkah,” ucapnya.

Sementara Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista tak memungkiri fenomena yang terjadi. Menurut dia, kecenderungan penarikan simpanan di LPD secara terus menerus mulai muncul sejak sekitar sepekan lalu.
Namun, jika bukan untuk kebutuhan mendesak dia berharap masyarakat bisa menunda penarikan. Karena perilaku semacam itu, justru dapat membuat LPD menjadi sakit. (113)

Baca juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Gianyar Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini