Pedagang Pasar Kumbasari Dibagikan Ratusan Masker

picsart 08 26 06.44.27
BAGI MASKER - Petugas Sat Lantas Polresta Denpasar, saat membagikan masker di Pasar Kumbasari, Denpasar.

Padangsambian, DENPOST.id

Beberapa pedagang dan masyarakat kerap memakai satu masker hingga beberapa hari. Penggunaan masker yang lama malah berdampak buruk terhadap kesehatan. Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani, bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar membagikan ratusan masker kepada para pedagang di area pasar Kumbasari, Denpasar, Kamis (26/8/2021).

Menurut Kompol Utariani, tujuan pembagian masker tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat terhadap prosedur kesehatan (prokes) termasuk penggunaan masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dalam situasi pandemi Covid-19, Satlantas Polresta Denpasar menyadari pentingnya kepatuhan prokes guna menekan penyebaran virus,” ucapnya.

Baca juga :  Pandemi Melandai, Gubernur Koster: Masyarakat Mesti Tetap Waspadai Mutasi Covid-19

Mantan Wakapolres Badung ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini dilaksanakan setiap hari dengan cara berpindah-pindah tempat, dengan sasaran yang berbeda-beda sesuai keadaan di lapangan.

Tak hanya pembagian masker, sambung Kompol Utariani, pihaknya juga memberikan imbauan ke masyarakat. “Kami harapkan agar masyarakat dengan kesadarannya sendiri mau bekerjasama dalam menekan penyebaran Covid-19, dengan cara selalu cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan,” tegasnya. (124)

Baca juga :  DPRD Kota Palopo Studi Kehumasan dan Media ke Pemkot Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini