Tim Vaksinator Datangi Penyandang Disabilitas di Gilimanuk

picsart 08 27 11.13.13
VAKSINASI - Tim vaksinator mendatangi para penyandang disabilitas di Gilimanuk untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan vaksinasi.

Negara, DENPOST.id

Tim vaksinator Puskesmas Gilimanuk, Kamis (26/8/2021) melaksanakan vaksinasi secara door to door atau ke rumah-rumah penyandang disabilitas.
Kegiatan vaksinasi ini sekaligus dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan para warga disabilitas.

Bantuan sembako menyasar empat penyandang disabilitas di Kelurahan Gilimanuk yakni M Yusuf, Moch Kosim, Ketut Suciana dan Putu Widarsa.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanatha, didampingi Lurah Gilimanuk mengatakan, vaksinasi ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI No: HK.02.01/Menkes/ 598/ 2021 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat penyandang disabilitas.

Baca juga :  Pemudik Membludak, Jumlah Kantong GeNose di Gilimanuk Menipis

“Jadi saling berkoordinasi untuk menggelar mobile vaksin dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah sasaran masyarakat penyandang disabilitas,” katanya.

Diharapkannya, dengan vaksinasi ini secepatnya terbentuk kekebalan kelompok sehingga cepat terbebas dari pandemi Covid-19.

Lurah Gilimanuk, IB Toni Wirahadikusuma, mengatakan, vaksinasi door to door kepada penyandang disabilitas ini akan terus dilakukan hingga semua yang memenuhi syarat bisa tervaksin.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini